Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Daftar Institusi Militer Penerima Bansos dari Pemprov DKI

-Pemprov DKI Jakarta baru saja memberikan hibah senilai Rp30 miliar kepada Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad).

Bisnis.com, JAKARTA--Pemprov DKI Jakarta baru saja memberikan hibah senilai Rp30 miliar kepada Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad).

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dana hibah tersebut diberikan oleh Pemprov DKI sesuai dengan proposal yang diajukan.

"Dana hibah ini kan termasuk dalam pengeluaran di APBD DKI 2015 untuk bantuan sosial. Besarannya ya tergantung dengan anggaran dan kebutuhan mereka," ujarnya kepada Bisnis, Jumat (24/7/2015).

Dia menuturkan suntikan dan tersebut dibutuhkan untuk memastikan fasilitas dan perlengkapan untuk mengamankan Ibu Kota, khususnya ketika terjadi huru-hara.

"Kalau ada kejadian luar biasa di Jakarta yang berkewajiban mengamankan daerah ya Gubernur. Makanya, kami mencoba mengantisipasi dengan memberikan fasilitas tambahan bagi beberapa institusi," paparnya.

Berdasarkan data BPKAD, Kostrad bukanlah satu-satunya institusi militer yang menerima dana bansos dari Pemprov DKI pada tahun ini. Setidaknya ada 9 institusi militer yang mendapat suntikan dana bansos dari Balai Kota.

Berikut rincian lembaga militer yang mendapat dana bansos dari Pemprov DKI:

Mabes TNI Rp15,2 miliar
Mabes AD Rp3,2 miliar
Kodam Rp1,5 miliar
Koarmabar TNI AL Rp5,9 miliar
Koops TNI AU Rp4,8 miliar
Satuan Brimob Polda Metro Jaya Rp3,1 miliar
Kodam Jaya/Jayakarta Rp32 miliar
Kodam Jayakarta/Resimen Induk Rp5,1 miliar
Kostrad Rp30 miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper