Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wali Kota di Jakarta Siap Benahi Taman Kota Jelang HUT RI

Para wali kota di Jakarta mengaku siap menjalankan perintah dan arahan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat untuk membenahi taman kota jelang HUT ke-70 RI.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. /
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. /
Bisnis.com, JAKARTA - Para wali kota di Jakarta mengaku siap menjalankan perintah dan arahan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat untuk membenahi taman kota jelang HUT ke-70 RI.
 
"Kami sudah bergerak, kemarin saya sudah pantau, saya sudah sampaikan seperti yang disampaikan Pak Wagub kami optimis bisa," kata Syamsuddin Noor, Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jumat (24/7/2015).
 
Syamsuddin pun mengakui di wilayahnya masih banyak taman yang belum diurus dengan baik.
 
"Memang benar banyak taman-taman yang kurang terpelihara, kami akan ikuti arahan Wagub," jelas Syamsuddin Noor.
 
Senada dengan Syamsuddin, Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengatakan hal yang senada. Dia berjanji akan mengerjakan tugas dan instruksi dari Wagub Djarot dan selesai sebelum waktu yang diselesaikan.
 
"Kami akan segera selesaikan, pekerjaan ini sebenarnya ada di sudin-sudin, tetapi kami akan dorong untuk dipercepat," ungkap Mangara Pardede, di kantor Wali Kota Jakarta Pusat.
 
Menurut Mangara, pada dasarnya semua taman seharusnya dirawat secara terus menerus, namun pada musim kemarau kebutuhan untuk mempertahankan kelestarian taman meningkat. Hal ini membuat setiap musim kemarau menambah beban sudin pertamanan dan pemakaman. Sementara di sisi lain peralatan seperti mobil penyiraman taman milik sudin masih kurang, sehingga kinerjanya lamban.
 
"Kini kami akan menambah penyiraman-penyiraman dengan menggunakan mobil tangki di Kelurahan, kalau masih kurang juga kami gunakan mobil tangki kebakaran," jelas Mangara.
 
Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menginstruksikan kepada semua Wali kota DKI Jakarta bahwa sebelum tanggal 15 Agustus wilayah mereka harus dibenahi dalam rangka menyambut HUT RI ke 70.
 
Khususnya trotoar dan taman-taman kota serta sarana-sarana umum yang ada diwilayah masing-masing, tak terkecuali di Jakarta Selatan harus segera dilakukan. Termasuk di dalamnya pengecatan trotoar dan penerangan jalan. "Memang waktunya tidak panjang sampai 15 Agustus. Tapi semuanya harus dilakukan supaya ada perubahan," kata Djarot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper