Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Pasang Calon Walikota Tangsel Siap Bersaing

Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kota Tangerang Selatan 2015 hampir dipastikan hanya diikuti 3 pasang bakal calon walikota dan wakil walikota.
KPU/ilustrasi
KPU/ilustrasi

Bisnis.com, TANGSEL-Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kota Tangerang Selatan 2015 hampir dipastikan hanya diikuti 3 pasang bakal calon walikota dan wakil walikota.

Ketiga pasangan bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Tangsel tersebut mendapat “tiket” dari partai politik untuk segera mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah setempat.

Pasangan inkamben Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie mengklaim mendapat dukungan dari 6 partai politik (Parpol) untuk kembali maju bertarung merebut kursi Walikota dan Wakil Walkota Tangsel periode 2016-2021.

Enam Parpol itu ialah Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sementara itu pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel lainnya yaitu Ikhsan Modjo dan Li Claudia Chandra, yang disebut-sebut sebagai “kuda hitam” diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

Baik Ikhsan Modjo dan Li Claudia Chandra yang mengusung nama populer Ikhsan-Alin, maupun Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie dengan nama Amin itu telah mendeklarasikan pencalonannya di hadapan para pendukungnya.

Tinggal pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel Arsid dan Intan Nurul Hikmah, yang dijagokan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang segera dideklarasikan.

Kemunculan 3 pasang Balon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel itu sekaligus menginformasikan tidak adanya calon independen tanpa dukungan Parpol yang akan maju dalam pemilukada serentak pada  Desember 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper