Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Pasang Balon Walikota Tangsel Jalani Tes Kesehatan

Teka-teki siapa pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) telah terjawab.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, TANGSEL - Teka-teki siapa pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) telah terjawab.

Sebelumnya sempat beredar pasangan Arsid dan Intan Nurul Hikmah, yang akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel untuk mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tangsel pada Desember 2015.

Namun, sumber Bisnis.com menyatakan, Intan yang merupakan putri dari mantan Bupati Tangerang Ismet Iskandar itu mengundurkan diri dari pencalonannya dengan alasan ada keperluan keluarga yang lebih mendesak.   .

Beruntung Arsid segera mendapat pengganti, Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri, sosok yang diklaim cukup dikenal luas masyarakat Tangsel, sebagai dokter yang juga Direktur Rumah Sakit Ibu dan Anak Buah Hati Ciputat.

Pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel, Arsid dan Elvier Ariadiannie, tengah menunggu giliran untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Tangsel yang menjadi salah satu persyaratan menjadi peserta pilkada.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Tangsel, Muhamad Subhan, mengatakan hari pertama pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie melaksanakan tes kesehatan dan hari ini, Rabu (29/7/2015) giliran pasangan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra.

Pasangan inkamben Airin Rachmi Diany- Benyamin Davnie dengan dukungan 6 partai politik (Parpol) kembali maju bertarung memperebutkan kursi Walikota dan Wakil Walkota Tangsel periode 2016-2021.

Enam Parpol itu ialah Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sedangkan pasangan Ikhsan Modjo dan Li Claudia Chandra, terdaftar sebagai Balon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel di KPU daerah dengan dukungan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Demokrat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper