Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ratusan Produk IKM Tangsel Semarakkan Harganas 2015

Ratusan produk industri kecil dan menengah digelar dalam bazar acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXII-2015 di lapangan Sunbrust, Serpong, Tangerang Selatan.
ilustrasi/dokumen milley shoes
ilustrasi/dokumen milley shoes

Bisnis.com, TANGSEL-Ratusan produk industri kecil dan menengah digelar dalam bazar acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXII-2015 di lapangan Sunbrust, Serpong, Tangerang Selatan.

Produk IKM yang terdiri dari makanan dan minuman serta kerajinan tangan dan fasion dapat ditemukan dalam 131 stand yang terdapat di lapangan Sunbrust, tempat pusat kegiatan acara peringatan Harganas pada 29 Juli-1 Agustus 2015.

Adapun stand industri kecil dan menengah tersebut terdiri dari 84 usaha kuliner, 29 usaha fesion dan 18 usaha asesoris yang diantaranya merupakan binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkot Tangsel.

Selain itu juga produk serupa dari IKM binaan pemerintah daerah di Jawa Tengah, Yogjakarta, Bali, Jambi, Papua, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan, Bengkulu, dan Bangkabelitung.

Lokasi stand menjadi salah satu daya tarik ribuan orang yang memadati lapangan, baik para peserta Harganas utusan dari seluruh kota, kabupaten dan provinsi se Indonesia, maupun para tamu undangan dan masyarakat umum.  

Sutaryo, warga Serpong, menyatakan sangat senang mengunjungi stand yang digelar untuk menyemarakkan acara peringatan Harganas karena banyak produk yang unik, terutama yang berasal dari daerah.

“Banyak produknya yang unik dan menarik, tetapi saya lebih tertarik batu akiknya dan menyempatkan beli untuk dibuat kenang-kenangan dari Harganas,” ujarnya.

Menurutnya, mengunjungi tempat acara peringatan Harganas XXII-2015 tumbuh rasa banggan sebagai warga Tangsel, karena dalam penyelenggaraan event nasional itu Pemkot Tangsel menjadi tuan rumahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler