Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Pilih Transjabodetabek Masuk Busway Dibanding APTB

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan akan ada tambahan 78 unit bus Transjabodetabek meramaikan jalanan di Ibu Kota.
Bus Gandeng /Antara
Bus Gandeng /Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan akan ada tambahan 78 unit bus Transjabodetabek meramaikan jalanan di Ibu Kota.

Menurutnya, skema kerja sama antara PT Transjakarta dan Perusahaan Pengangkutan Djakarta (PPD) sudah pernah ditawarkan ke pihak angkutan perbatasan terintegrasi busway (APTB).

"Saya pernah menawarkan ke APTB, tetapi mereka menolak. Ya kalau gak mau, saya kerja sama dengan bus Kementerian Perhubungan saja," ujarnya Balai Kota, Jumat (31/7/2015).

Dia menuturkan, skema tersebut akan diterapkan juga pada Koperasi Angkutan Jakarta (Kopaja), sehingga masalah kekurangan bus Transjakarta bisa diatasi.

"Saya sudah bilang jangan lawan kami pemerintah. Kami juga mau kasih agar perusahaan Anda jadi lebih baik. Kalau APTB tetap ga mau ikut skema ini nanti biar berhenti di luar perbatasan Jakarta," katanya.

PT Tranjakarta dan (PPD) menjalin kerja sama terkait operasional bus Transjabodetabek. Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Kosasih mengatakan bus-bus Transjabodetabek yang dijalankan oleh PPD akan masuk ke Ibu Kota dengan skema pemusatan dalam lokasi tertentu alias aglomerasi.


"Skema yang menjadi dasar standar pelayanan minimu. Nantinya bus PPD akan membawa penumpang dari Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi ke jalanan Jakarta. Kami izinkan mereka masuk asal mau mengangkut penumpang Transjakarta," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper