Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pedagang Bendera Merah Putih Menjamur Di Tangsel

Memasuki bulan Agustus bermunculan banyak penjual bendera merah putih dan umbul-umbul untuk menyambut perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.
Bendera Merah Putih/
Bendera Merah Putih/

Bisnis.com, TANGSEL-Memasuki bulan Agustus bermunculan banyak penjual bendera merah putih dan umbul-umbul untuk menyambut perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Mereka berjualan di sejumlah jalan di wilayah Tangerang Selatan, baik menggunakan gerobak dorong, mangkal di satu tempat atau mengasong di lokasi banyak kendaraan berhenti atau berjalan lambat.

Jupri, pedagang bendera merah putih, mengatakan optimistis seperti tahun lalu daganganya laris terjual habis sebelum hari peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2015.

“Kami punya semua ukuran bendera merah putih, termasuk jenis umbul-umbul yang berdiri atau dibentangkan horizontal dengan harga yang cukup murah,” katanya, Minggu (2/8/2015).

Menurutnya, harga bendera merah putih tergantung dari jenis bahan dan ukurannya berkisar Rp10.000-Rp75.000 per lembar serta harga umbul-umbul Rp100.000-Rp200.000 per lembar.

Dia menjelaskan para pedagang bendera merah putih di sepanjang Jl Raya Siliwangi Pamulang, Tangsel merupakan tenaga musiman dari daerah Jawa Barat yang bisanya kerja bangunan di wilayah Jakarta.

Para pedagang bendera kebangsaan RI itu, lanjutnya, sebagian besar merupakan pekerja yang menjual barang milik orang lain, dan sebagian lagi kulakan dengan modal pribadi kemudian dijual sendiri atau bersama rekannya.

Bagai jamur pada musim hujan, pedagang bendera merah putih bermunculan di sejumlah jalan, diantaranya di wilayah Ciputat, Pamulang, dan Serpong, yang biasanya mulai hilang pada sehari menjelang 17 Agustus.     

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper