Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov DKI Bangun RS dan Lapangan Golf di Kemayoran

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta, Tuty Kusumawati, mengatakan Pemprov DKI sudah koordinasi dengan pemerintah pusat untuk membangun wisma atlet, rumah sakit, dan lapangan golf di Kemayoran
Kawasan Kemayoran di Jakarta Pusat/wikipedia
Kawasan Kemayoran di Jakarta Pusat/wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA -- Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta, Tuty Kusumawati, mengatakan Pemprov DKI sudah koordinasi dengan pemerintah pusat untuk membangun wisma atlet, rumah sakit, dan lapangan golf di Kemayoran.

"Awalnya hanya dapat blok C, kelebihan dikasih juga blok D. Sekarang kami menunggu surat yang sedang diselesaikan dari Sekretariat Negara (Setneg)," kata Tuty di Balai Kota, Senin (3/8/2015).

Tuty mengaku ke depannya lahan di Kemayoran juga akan dilengkapi rumah sakit dan lapangan golf.

"Pokoknya kami sudah klop dengan pemerintah pusat," tandasnya.

Senada dengan Tuty, Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta, Sylviana Murni, mengatakan surat keputusan pembangunan wisma atlet di Kemayoran belum diterima Pemprov DKI dari Sekretariat Negara (Setneg).

"Surat kita sudah ke Setneg. Tapi, Setneg belum balas ke kita. Surat itusudah ditanyakan sama Pak Ahok (Basuki). Waktu itu ditentukan saat rapat dengan wapres. Surat Setneg kepada kita itu penting, kata Sylviana di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (3/8/2015).

Sylviana menuturka, pihak Setneg sudah menghibahkan sejumlah blok kepada Pemprov DKI. Blok yang dihibahkan pun lebih besar dari yang dijanjikan sebelumnya.

Adapun blok yang sudah dihibahkan adalah blok C2, C3, C4, dan D10. Blok ini akan dibangun wisma atlet tetapi juga rumah sakit dan lapangan golf.

Sylviana membenarkan bahwa blok D10 memang kurang tepat karena diluar permintaan Pemprov dan belum tepat pula menjadi arena pembangunan station light rapid transit (LRT).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper