Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PKS DKI Pasok 6 Ton Tomat Murah ke Jabodetabek

Dalam rangka membantu para petani tomat dalam memasarkan hasil panennya, PKS DKI Jakarta memasok lebih dari enam ton tomat buah ke wilayah Jabodetabek. Aktivitas ini dilakukan sejak 27 Agustus lalu dan hingga saat ini pengiriman tomat tersebut masih berlangsung.
Panen tomat/Antara
Panen tomat/Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Dalam rangka  membantu para  petani tomat dalam memasarkan hasil panennya, PKS DKI Jakarta memasok lebih dari enam ton tomat buah ke wilayah Jabodetabek. Aktivitas ini dilakukan sejak 27 Agustus lalu dan hingga saat ini pengiriman tomat tersebut masih berlangsung.

Ketua Panitia aksi simpatik #Savetomat Ihsan Fadilla mengatakan tomat diperoleh dari para petani tomat di wilayah Tasikmalaya, Ciamis dan Garut, yang dibawa kantor PKS Jakarta dengan menggunakan truk. Tomat-tomat tersebut lalu dipilah-pilah untuk mendapatkan tomat yang berkualitas baik. Kemudian tomat di antar ke masyarakat yang telah memesan tomat secara online. 

Untuk memperlancar aktifitas ini, PKS menerjunkan puluhan relawan yang bekerja secara sukarela. Para relawan tersebut bertugas memilah tomat dan memasukkannya ke dalam kantong plastik, kemudian memasukkannya ke dalam mobil untuk diantar ke para pembeli.

PKS Jakarta  berharap aksi ini dapat membantu kehidupan  para petani yang sempat menderita kerugian akibat harga tomat yang sangat rendah. PKS Jakarta juga berharap aksi sosial ini dapat terus berlanjut dan dilakukan oleh struktur PKS lainnya di seluruh Indonesia, hingga harga tomat yang sempat menyentuh harga Rp300 per kilogram ini dapat kembali normal.

Untuk lebih memasifkan penjualan ini, PKS Jakarta menggelar aksi simpatik Save Petani Tomat di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Minggu (30/8). PKS mengajak masyarakat untuk membeli tomat dengan harga Rp5.000 per kilogram. "Bila harga tomat stabil, petani tomat bisa bernafas lega, karena hasil panennya tidak sia-sia," ujar Ketua panitia acara Ihsan Fadila. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper