Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RAPBD DKI 2016: Dana Hibah dan Bansos DKI Rp4,78 Triliun

Wakil Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Michael Rolandi C. Brata mengatakan jumlah total dana hibah dan dana bantuan sosial (bansos) dalam RAPBD 2016 senilai Rp4,78 triliun.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Michael Rolandi C. Brata mengatakan jumlah total dana hibah dan dana bantuan sosial (bansos) dalam RAPBD 2016 senilai Rp4,78 triliun.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi penyusunan Kebijakan Umum Anggaran - Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (31/8/2015).

Sebelumnya melalui mekanisme rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) pada 3 Juni 2015 lalu, diputuskan ada 242 calon penerima dana bansos dan hibah dengan total dana Rp4,78 triliun. TAPD lalu melakukan perampingan penerima dana bansos dan hibah.

"Belanja hibah atau bansos, untuk tahun 2016 sudah masuk proposal sebesar 4,78 triliun. TAPD menyisir menjadi Rp4,521 triliun dengan total penerima dana hibah dan bansos sebanyak 236 penerima," kata Michael.

Dari total Rp4,78 triliun, dana hibah dialokasikan sebesar Rp1,97 triliun dan dana bansos Rp2,25 tiliun.

Banyaknya dana hibah dan bansos menurut Michael disebabkan Pemprov DKI harus melakukan pemenuhan ketentuan peraturan yang ada.

"Di dalamnya hibah dan bansos kami memastikan untuk Biaya Operasional itu berjalan. Kewajiban lain dalam APBD misalnya Rp478 miliar untuk KPU, lalu KONI Rp355 miliar, bantuan operasional SD 647 miliar," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper