Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Besok Ada Demo, Ini Rute Bus Transjakarta Koridor I

Manajemen Transjakarta akan memberlakukan sistem operasional bus, terutama kortidor I, secara situasional mengikuti kondisi lapangan, menyusul dengan adanya rencana aksi demontrasi besar di Bundaran HI dan Istana Negara oleh serikat pekerja, besok, Selasa (1/9/2015).
TransJakarta/Jibiphoto
TransJakarta/Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyatakan akan memberlakukan sistem operasional bus transjakarta, terutama kortidor I, secara situasional mengikuti kondisi lapangan, menyusul dengan adanya rencana aksi demontrasi besar di Bundaran HI dan Istana Negara oleh serikat pekerja, besok, Selasa (1/9/2015).

Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Kosasih mengatakan bahwa selama lajur kendaraan masih dapat digunakan untuk melintas bus transjakarta seperti biasanya, maka transjakarta akan tetap melintas seperti biasanya yakni dari Blok M - Jakarta Kota.

"Setelah berkonsultasi dengan pihak kepolisian, maka sesuai arahan kepolisian transjakarta akan tetap beroperasi secara situasional," ujarnya, Senin (31/8/2015).

Namun demikian, apabila ternyata situasi dilapangan membuat bus transjakarta koridor I tidak dapat melewati jalan-jalan seperti biasanya, maka langkah yang akan diambil kemungkinan memendekkan rute layanan.

Seperti misalnya, bus yang berangkat dari Blok M hanya akan melayani penumpang sampai kawasan sekitar Bundaran HI (halte Tosari ICBC), sedangkan bus yang dari Jakarta Kota hanya akan melayani penumpang sampai halte Harmoni.

Seperti diketahui, besok, Selasa (1/9/2015) puluhan ribu pekerja dari Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok, direncanakan akan melakukan unjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia dan di depan Istana Negera, Jakarta, mulai pukul 09.00 WIB.

Demonstrasi tersebut dilakukan seiring melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS makin mengancam keberadaan buruh lantaran banyak perusahaan di wilayah Ibu Kota dan sekitarnya yang melaksanakan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Pemprov DKI Jakarta menyatakan akan mengerahkan aksi demo agar bisa dilakukan dilapangan silang Monas dan berjanji memberikan fasiltas penunjang agar dapat dimanfaatkan mayarakat, seperti tempat sampah dan toilet berjalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper