Ahok: Usai Demo, Tak Ada Aset Rusak, tapi...

Pasca aksi demonstrasi yang dilakukan puluhan ribu buruh di Ibu Kota, Selasa (1/9/2015), tidak ditemukan adanya aset Pemprov DKI Jakarta yang dirusak, pasalnya unjuk rasa berlangsung tertib dan aman.
Puput Ady Sukarno | 02 September 2015 12:00 WIB
Ribuan buruh unjuk rasa berjalan kaki dari Patung Kuda menuju Istana di Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2015) - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Pasca-demonstrasi yang dilakukan puluhan ribu buruh di Ibu Kota, Selasa (1/9/2015), tidak ditemukan adanya aset Pemprov DKI Jakarta yang dirusak, pasalnya unjuk rasa berlangsung tertib dan aman.

Namun demikian, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masij menyayangkan tindakan sejumlah oknum buruh yang  membuang sampah sembarangan.

"Demo, nggak ada aset rusak, tapi mereka masih buang sampah sembarangan. Ya sudah lah. Kita langsung bersihkan. Itu mental dan buktikan," tuturnya, di Balai Kota, Rabu (2/9/2015).

Menurutnya, para buruh selain boleh mengekspresikan haknya, tetapi seharusnya juga bisa melakukan kewajibannya menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Ini demo buruh hak Anda, tetapi kewajiban Anda juga nggak buang sampah sembarangan. Anda boleh jadi buruh yang demo tetapi sebetulnya Anda tidak di atas hukum. Bagi saya, buruh demo, buang sampah sembarangan, itu enggak bertanggungjawab. Cuma mau enak dewe aja gitu lho," tuturnya.

Pihaknya sengaja menyampaikan hal tersebut agar menjadikan perhatian ke depan untuk dapat saling menjaga kebersihan bersama-sama.

Tag : dki, Ahok Gubernur DKI
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top