Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wisma Atlet Kemayoran Mulai Dibangun Bulan Ini

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan bahwa proses pembangunan wisma atlet di Kemayoran untuk keperluan Asian Games 2018, dapat segera dimulai bulan ini, pasalnya sejumlah persyaratan secara administrasi dari Setneg dan Kemenkeu telah selesai diproses.
Sylviana Murni/Beritajakarta.com
Sylviana Murni/Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Proses pembangunan wisma atlet di Kemayoran untuk keperluan Asian Games 2018 dapat segera dimulai bulan ini, pasalnya sejumlah persyaratan secara administrasi dari Setneg dan Kemenkeu telah selesai diproses.

Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Sylviana Murni, mengatakan bahwa proses groundbreaking tersebut bahkan dapat segera dilakukan pekan depan, yakni pada Rabu (9/9/2015).  

"Persyaratan administrai udah selesai. Surat dari Kemenkeu juga sudah kami terima. PT Jakpro juga sudah pegang konsepnya. Groundbreaking rencananya tanggal sembilan," tutur Silvy, Kamis (3/9/2015).

Menurutnya, pemilihan tanggal 9 September disesuaikan dengan momentum peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang selalau diperingati setiap 9 September.

"Kita mudah-mudahan tanggal 9 September besok, bertepatan dengan Haornas. Sekarang lagi dirapatkan," tuturnya.

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan dengan dibangunnya wisma atlet diharapkan pada 2018 sudah benar-benar selesai dan bisa digunakan untuk kepentingan Asian Games.

"Dalam waktu dekat kita ground breaking. Sekarang kan sudah 2015, besok 2016, dua tahun harus cepat, sehingga 2018 harus sudah selesai," tuturnya.

Pihaknya pun juga mengharapkan pasca-selesainya pemanfaatan wisma atlet untuk keperluan Asian Games 2018, bisa digunakan sebagai rumah susun sederhana sewa (rusunawa) untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah, atau seperti para pekerja profesional muda, dan juga apara keluarga baru.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper