Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pusat Layanan Konsumen Akan Ada di Semua Bandara AP II

Pusat Layanan Konsumen dipastikan tidak hanya tersedia di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten melainkan juga seluruh bandara di bawah PT Angkasa Pura II (Persero).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, TANGERANG—PT Angkasa Pura II akan menyediakan Pusat Layanan Konsumen di seluruh Bandara yang dikelolanya.

Dengan begitu, Pusat Layanan Konsumen dipastikan tidak hanya tersedia di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten melainkan juga seluruh bandara di bawah PT Angkasa Pura II (Persero).

Presiden Direktur AP II Budi Karya Sumadi mengatakan penyediaan consumer service center di bandara-bandara lain dilakukan menyusul setelah di Soekarno-Hatta beroperasi semua. Di Soekarno-Hatta sendiri kini baru tersedia di Terminal 2 dan 3, Terminal 1 menyusul.

“Pusat Layanan Konsumen ini kami buat dengan konsep untuk menggantikan pelayanan penjualan tiket di bandara,” ucapnya di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Jumat (4/9/2015).

Secara keseluruhan AP II kini menangani pengelolaan 13 bandara di seluruh Indonesia.

Penyediaan Pusat Layanan Konsumen terlebih dulu dimulai dari Soekarno-Hatta, lalu Kualanamu (Medan), Minangkabau (Padang), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), dan Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang).

Setelah lima bandar udara itu selesai barulah merambah airport lain. “Setelah ini barulah ke bandara-bandara kami lainnya yang sedang dibangun,” tutur Budi.

Bandar udara yang dimaksud ialah Bandara Sultan Iskandar Muda (Aceh), Sultan Thaha (Jambi), Depati Amir (Pangkal Pinang), Raja Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang), Silangit (Tapanuhi Utara), Halim Perdana Kusuma (Jakarta), , Supadio (Pontianak), dan Husein Sastra Negara (Bandung).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper