Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perbaiki Sanitasi, Pemkot Tangerang akan Bedah 67 Rumah

Pemerintah Kota Tangerang menargetkan pada 2019 seluruh masyarakat bisa memiliki sanitasi yang layak di lingkungan tempat tinggalnya.

Bisnis.com, TANGERANG — Pemerintah Kota Tangerang akan membedah 67 unit rumah di enam kecamatan sepanjang tahun ini untuk memperbaiki akses sanitasi masyarakat.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin tidak menyebutkan rinci enam kecamatan yang dimaksud. Tetapi dia memastikan pihaknya menargetkan pada 2019 seluruh masyarakat bisa memiliki sanitasi yang layak di lingkungan tempat tinggalnya.

“Kami juga akan membangun fasilitas MCK [mandi, cuci, kakus] sehat untuk masyarakat di Kota Tangerang,” ucapnya di Kota Tangerang, Rabu (16/9/2015).

Untuk mewujudkan hal tersebut pemkot mengaku tidak bisa melakukan sendirian. Pemerintah membutuhkan komitmen dukungan dari pihak terkait lain, baik warga sendiri, pengusaha, dan pegiat LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat).

Selain akan membedah puluhan rumah untuk memperbaiki sanitasi, Pemkot Tangerang juga hendak membangun sejumlah rumah susun (rusun).

Sachrudin mengaku pihaknya sudah menyiapkan lahan dan mengajukan usulan kepada Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Usulan yang diajukan mencakup lokasi yang dibidik sebagai tempat pembangunan proyek. Ada empat titik fasilitas sosias dan fasilitas umum (fasos dan fasum) yang bakal digarap jadi rusun a.l. di Jalan Prokalamasi Kelurahan Cimone, Jalan Ciindah Kelurahan Bojong Jaya, Poris Pelawad Utara, dan Sangego Jaya.

Pemkot Tangerang sekarang juga punya kemitraan dengan Badan Penyeleggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan terkait proyek rusun untuk pekerja. Dua titik yang sedang dikaji untuk jadi lokasi proyek adalah fasos fasum Palem Semi di Karawaci dan Batusari Kecamatan Batuceper.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper