Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Andy Garcia Raih Penghargaan Khusus di IFFPIE 2015

Ajang International Film Festival for Peace, Inspiration and Equality (IFFPIE) sepakat memberikan penghargaan khusus pada aktor Hollywood, Andy Garcia.
Andy Garcia./www.cinemagia.ro
Andy Garcia./www.cinemagia.ro

Bisnis.com, JAKARTA - Ajang International Film Festival for Peace, Inspiration and Equality (IFFPIE) sepakat memberikan penghargaan khusus pada aktor Hollywood, Andy Garcia.

Andy Garcia terkenal lewat perannya sebagai Vincent Marcini dalam film The Godfather Part III yang meraih 7 nominasi Oscar, termasuk untuk dirinya sebagai pemeran pembantu utama pria terbaik. Ia juga mendapatkan Golden Globe dalam kategori yang sama, dan banyak perolehan lain.

Andy Garcia menerima penghargaan Special Jury Award dari IFFPIE lewat film dokumenter besutan sutradara David Naglieri berjudul John Paul II in America: Uniting a Continent.

Dalam film ini, Andy didapuk menjadi naratornya. John Paul II in America: Uniting a Continent sendiri dibuat untuk memperingati sepuluh tahun wafatnya Paus Yohanes Paulus II dan dampak yang telah dilakukan sang paus bagi perdamaian di Amerika Utara dan Amerika Latin, dengan membawa pesan-pesan kuat tentang perdamaian serta persamaan hak dan derajat manusia.

Damien Dematra, founder dan director IFFPIE, mengatakan Andy Garcia patut diberi penghargaan khusus untuk perannya di film tersebut karena keterlibatan sang aktor papan atas Hollywood yang tidak segan berkecimpung dalam berbagai kegiatan sosial, salah satunya dalam film John Paul II in America: Uniting a Continent tersebut.

Mendiang Paus Yohanes Paulus II pernah berkata saat berkunjung ke Indonesia belasan tahun silam.

"Tidak ada negara yang begitu toleran seperti Indonesia di muka bumi. Penghargaan ini diharapkan dapat menginspirasi selebritis nasional dan internasional untuk tetap kontinu meneruskan pesan perdamaian," tuturnya, seperti siaran pers yang diterima Bisnis (16/9/2015) lantaran masih mengandung.

IFFPIE adalah penyelenggara festival film internasional yang memiliki visi memperkuat perdamaian lintas budaya, agama, suku, ras, dan negara, memberi inspirasi, dan menyebarkan semangat persamaan hak, baik melalui film maupun cara-cara lain. Festival yang selalu jatuh pada bulan September dalam rangka memperingati Hari Perdamaian Sedunia 21 September ini hendak mengingatkan bahwa pesan perdamaian perlu disampaikan tanpa henti.

Film-film pemenang festival ini akan ditayangkan di Pusat Kebudayaan Rusia, Jl. Diponogoro 12, Menteng, Jakarta mulai tanggal 14 September sampai dengan 21 September tanpa dipungut biaya, dan akan ditutup di acara puncak di Hotel Kartika Chandra dan Planet Hollywood XXI.

Festival ini didukung sepenuhnya oleh Dewan Kreatif Rakyat (DKR), Relawan Internasional i-Hebat, Russian Culture Center, World Film Council, Film Festival Alliance, Cinema XXI dan Radio Republik Indonesia sebagai media partner secara nasional maupun internasional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper