Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Temui Wagub DKI, Asuransi Bumiputera Ingin Optmalkan Aset

Asuransi Bumiputera menawarkan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk optimalisasi aset yang dimiliki perusahaan di wilayah DKI Jakarta dan upaya memberikan perlindungan terhadap warga kelas menengah bawah

Bisnis.com, JAKARTA – Asuransi Bumiputera menawarkan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk optimalisasi aset yang dimiliki perusahaan di wilayah DKI Jakarta dan upaya memberikan perlindungan terhadap warga kelas menengah bawah.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat menerima perwakilan dari pihak Asuransi Bumiputera menanyakan bentuk kerja sama yang ditawarkan oleh perusahaan itu.

"Kerja sama dengan pemda bisa dilakukan untuk membantu peningkatan kualitas hidup masyarakat DKI. Tetapi kerja samanya seperti apa? Kalau misalkan ada beberapa program dari Bumiputera, maka akan kami kaji kelayakannya karena Bumiputera ini kan asuransi jiwa bersama," jelas Djarot dir Ruang Rapat Wagub DKI, Selasa (29/9/2015).

Dalam pertemuan dengan Wagub dan Asisten Perekonomian DKI Franky Mangatas, Asuransi Bumiputera membawa tiga agenda yakni optimalisasi aset di DKI, investasi ke bank daerah, dan mitra untuk masyarakat kelas menengah ke bawah.

Direktur Investasi dan Keuangan Asuransi Bumiputera Ichsan M Nathin mengatakan salah satu aset yang akan dioptimalisasi adalah salah satu galeri milik Bumiputera yang berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat dan aset gedung di Woltermonginsidi, Jakarta Selatan.

"Kemungkinan asetnya itu mau kami kembangkan untuk menjadi gedung komersial. Karena perusahaan asuransi ini butuh aset yang lebih likuid karena dulu selama ini investasi di properti, kalau sekarang ada saham dan obligasi. Ada juga aset kami yang di Woltermonginsidi berbentuk kantor," ujarnya.

Usai rapat, Ichsan pun menyatakan masih akan menunggu arahan lanjutan dari Pemprov terkait optimalisasi aset tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper