Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ratu Denmark Akan Ikut Resmikan RPTRA Bertema LEGO

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan bahwa dalam waktu dekat, Ratu Margrethe II dari Denmark akan turut meresmikan salah satu ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) di Jakarta.
Ilustrasi/pkk-dki.org
Ilustrasi/pkk-dki.org

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan bahwa dalam waktu dekat, Ratu Margrethe II dari Denmark akan turut meresmikan salah satu ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) di Jakarta.

"Ratu Denmark akan datang ke sini untuk meresmikan beberapa RPTRA kita, nanti di RPTRA itu ada permainan Lego-nya," tuturnya, di sela meresmikan RPTRA Amiterdam, Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Sabtu (10/10/2015).

Menurut mantan Bupati Belitung Timur itu, negara Denmark sebagai produsen permainan Lego, akan turut berkontribusi dalam pengembangan RPTRA di Jakarta. Pasalnya, kebutuhan anak di negara mana pun pada dasarnya sama, yakni butuh tempat tumbuh kembang yang memadai.

"Denmark kan sebagai negara asal produsen mainan Lego ingin turut berkontribusi di RPTRA kita. Nantia akan ada 6 RPTRA yang bakal dilengkapi dengan permainan Lego," tuturnya.

Salah satunya, lanjut pria yang akrab di sapa Ahok tersebut Ratu Denmark di jadwalkan akan turut meresmikan RPTRA yang dibangun di Cideng. "Nanti secara simbolis akan turut meresmikan RPTRA yang di Cideng," tuturnya.

Pihaknya berharap dengan kehadiran RPTRA yang dilengkapi permainan Lego, di mana selama ini identik dengan permainan anak orang kaya, akhirnya permainan itu juga bisa dinikmati segala kalangan.

Ratu Denmark Margrethe Alexandrine Thorhildur Ingrid dan suaminya Pangeran Henrik, akan mengunjungi Indonesia pada Oktober ini. Pada saat kunjungannya ke Indonesia, dijadwalkan akan singgah di Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper