Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok PDKT Dengan Pengusaha Singapura

Gubernur Provinsi DKI Jakarta segera melakukan kunjungan dinas ke Singapura untuk bertemu dengan beberapa pengusaha dengan harapan mereka bersedia meningkatkan investasi dan menjalin sejumlah kerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta.
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama/JIBI
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama segera melakukan kunjungan dinas ke Singapura untuk bertemu dengan beberapa pengusaha dengan harapan mereka bersedia meningkatkan investasi dan menjalin sejumlah kerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta.

Menurut rencana, mantan Bupati Belitung Timur tersebut akan terbang ke Singapura pada pekan depan dengan mengajak sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), seperti PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Bank DKI, dan PT MRT Jakarta.

"Kita akan kunjungan ke sana, diskusi dengan beberapa pengusaha di sana. Kita mau gaet untuk join di proyek-proyek infrastrukturnya kita," ujarnya, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Menurutnya, sejumlah proyek yang bisa digarap dan akan ditawarkan untuk dikerjasamakan antara lain seperti pengelolaan sampah, limbah, PLTG, pelabuhan, serta logistik, karena beberapa hal itu merupakan persoalan yang masih membutuhkan penyeleaian secepatnya.

"Kita mau ketemu orang-orang yang profesional di sana. Kita juga akan ajak Jakpro, MRT, dan Bank DKI," ujarnya.

Pihaknya sengaja mengajak sejumlah BUMD tersebut lantaran agar apabila ada kesepakatan yang terjadi adalah business to business (B to B).

"Target kita mereka mulai tertarik masuk ke bisnis itu langsung dari finansialnya, jadi mungkin mau bentuk satu perseroan terbatas (PT) antara Bank DKI dengan Jakpro untuk bidang finansial," tuturnya.

Pihaknya memilih Singapura karena juga meyakini bakal menjadi pintu masuk untuk para investor negara lainnya, pasalnya untuk menggaet sejumlah investor dunia lainnya bisa dimulai dari SIngapura.

"Kalau Singapura mulai tertarik, saya pikir enggak usah keliling dunia lah. Singapura saja dulu. Kalau Singapura percaya sama kita, dia investasi, maka memantik investasi lainnya. Kan duit yang masuk ke Singapura juga dari seluruh dunia," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper