Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belum Maksimal, Air Bersih dan Sanitasi Akan Jadi Prioritas Pemkot Tangerang

Pemerintah Kota Tangerang mengakui belum maksimalnya fasilitas penyediaan air bersih dan sanitasi.
Air bersih. /jibi
Air bersih. /jibi

Bisnis.com, TANGERANG--Pemerintah Kota Tangerang mengakui belum maksimalnya fasilitas penyediaan air bersih dan sanitasi.

Oleh karena itu, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengaku akan menyoroti dua hal tersebut sebagai salah satu program prioritas. Hal ini dikemukakan saat Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1437 H di Kawasan Cipondoh, Kota Tangerang, akhir pekan lalu.

"Ke depan penyediaan air bersih jadi prioritas kami, selain juga program jamban sehat yang ditargetkan 1.600 jamban sehat yang akan dibangun," ujar Arief dalam siaran pers, Senin (2/11/2015).

Penjelasan tersebut terkait dengan kritik yang dikemukakan warga di sela acara peringatan Tahun Baru Hijriyah tersebut. Seorang warga RW 05 Kelurahan Ketapang mengaku wilayahnya belum memperolah akses air bersih.

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng, ujar Arief, memang belum mampu menjangkau seluruh masyarakat Kota Tangerang. "PDAM kita dari dulu sampai sekarang baru mampu melayani 8% warganya atau cuma 28 Ribu," tutur dia.

Selain menyangkut air bersih dan sanitasi, wali kota juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan Program Tangerang Cerdas. Program ini diklaim bertujuan untuk memberikan akses yang luas bagi masyarakat terhadap dunia pendidikan.

"Pendidikan menjadi fokus utama pemkot terbukti dari anggaran pendidikan yang mencapai Rp1,2 triliun atau dua kali lipat dari tahun 2013," ucap Arief.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper