Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Games 2018: Pemprov DKI Terus Matangkan Persiapan

Asian Games 2018: Pemprov DKI Terus Matangkan Persiapan
Stadion Gelora Bung Karno/gelorabungkarno
Stadion Gelora Bung Karno/gelorabungkarno

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI terus mematangkan persiapan terkait penyelenggaraan kompetisi olah raga Asian Games yang rencananya akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 2018 .

"Kami (Pemprov DKI) terus mematangkan persiapan untuk Asian Games 2018. Kami juga terus berkoordinasi untuk penggunaan venue atau lokasi-lokasinya," kata Deputi Gubernur bidang Budaya dan Pariwisata DKI Jakarta Sylviana Murni setelah menerima kunjungan Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KOI) Erick Thohir di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis.

Dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018 nanti, menurut dia, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan rehabilitasi terhadap velodrome dan arena berkuda (equistrian).

"Rehabilitasi lokasi-lokasi penyelenggaraan kompetisi itu akan menjadi tanggung jawab kami. Beberapa arena olah raga yang akan kami perbaiki, di antaranya velodrome dan equistrian," ujar Sylviana.

Selain arena olah raga, dia menuturkan, Pemprov DKI juga memiliki kewajiban untuk membangun kampung atlet di Kemayoran sebagai penginapan bagi para atlet selama melaksanakan pertandingan di Jakarta.

"Untuk pembangunan kampung atlet di Kemayoran, Pak Gubernur (Basuki Tjahaja Purnama) sudah menunjuk PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Pembangunan akan dilakukan oleh Jakpro, dan kami akan persiapkan dasar-dasar hukumnya," tutur Sylviana.

Bukan hanya pembangunan fisik, dia menyebutkan hal-hal lain yang juga perlu dipersiapkan menjelang penyelenggaraan Asian Games 2018, yaitu pemahaman masyarakat mengenai ajang internasional tersebut.

"Jadi, bukan cuma dari segi fisik saja persiapannya. Mental masyarakat juga harus dipersiapkan dengan baik. Kita harus menunjukkan budaya kita yang ramah. Tak lupa, kita juga harus selalu menjaga kebersihan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KOI) Erick Thohir mengungkapkan secara keseluruhan, sudah saatnya arena-arena olah raga yang ada di Indonesia dibuat dengan standar internasional.

"Saya rasa memang saat ini sudah saatnya seluruh venue olah raga yang ada di Indonesia direnovasi sedemikian rupa, sehingga akan ada lebih banyak lagi ajang internasional yang bisa diselenggarakan di Indonesia," kata Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper