Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR JAKARTA: Kapolda Minta Pemerintah Kucurkan Dana Penanggulangan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian berharap pemerintah dapat mengucurkan dana untuk membantu menangani masalah banjir yang mengancam Jakarta setiap tahunnya.

Bisnis.com, JAKARTA-- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian berharap pemerintah dapat mengucurkan dana untuk membantu menangani masalah banjir yang mengancam Jakarta setiap tahunnya.

Hal tersebut disampaikan setelah pihaknya menggelar apel banjir bersama elemen TNI, BNPB dan Satpol PP DKI Jakarta di Mapolda Metro Jaya, Jumat (27/11/2015).

"Saya meminta leading sektornya adalah Pemda karena masalah ini membutuhkan anggaran penanganan banjir," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (27/11).

"Saya berharap Pemda DKI, Kabupaten dan Kota Bekasi, Depok dan Tangerang menyiapkan anggaran khusus penanganan banjir, tambahnya.

Menurut Tito, satgas banjir yang telah dibentuk untuk menanggulangi masalah tahunan ibukota tersebut membutuhkan dana untuk biaya operasionalnya.

"Kita punya perahu. Perahu ini kalau menggunakan minyak pasti perlu logistik minyak. Mengerahkan ribuan anggota juga pasti perlu makan. Belum lagi masyarakat yang dievakuasi juga membutuhkan makanan. Masalah anggaran menjadi krusial," paparnya.

Namun, Tito mengakui telah mengadakan komunikasi dengan menggelar rapat bersama Pemda.

"Kemarin sudah mulai rapat. Saya meminta secepat mungkin. Standar Operasional Prosedur sudah ada, posko sudah ada," jelas Tito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper