Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diduga Terlibat Kasus UPS, Ahok Copot Dua Pejabat Eselon II Ini

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mencopot dua orang pejabatnya di jajaran eselon II lantaran diduga terlibat dugaan kasus korupsi pengadaan uninteruptible power supplay (ups) yang kini sedang di proses oleh Bareskrim Polri.
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)/Antara
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mencopot dua orang pejabatnya di jajaran eselon II lantaran diduga terlibat dugaan kasus korupsi pengadaan uninteruptible power supplay (ups) yang kini sedang di proses oleh Bareskrim Polri.

Sebanyak dua orang pejabat eselon II yang dicopot tersebut yakni kepala Inspektorat Provinsi DKI Jakarta Lasro Marbun dan Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup daerah (BPLHD) Provinsi DKI Jakarta Andi Baso.

Mantan Bupati Belitung Timur yang akrab disapa Ahok tersebut mengaku mencopot dua anak buahnya tersebut demi kemudahan proses hukum yang kemungkinan bakal mereka jalani lantaran diduga terkait kasus dana siluman pengadaan UPS.

"Karena dua orang ini adalah orang yang, saya tidak tahu apakah terlibat atau tidak terlibat secara langsung maupun tidak langsung berhubungan dengan ups, scanner, dan apbd siluman 2014," tuturnya, usai pelantikan, di Balai Kota, Jumat (27/11/2015).

Menurutnya, Andi Baso yang saat dicopot sedang menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup daerah (BPLHD) Provinsi DKI Jakarta,kala itu menjabat Kepala Bappeda Provinsi DKI Jakarta. Sedangkan Lasro Marbun, pada 2014 menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

"Jadi Pak Andi Baso yang bertanggung jawab di Bappeda. Pak Inspektorat yang bertanggung jawab di Dinas Pendidikan. Kemarin, waktu saya diperiksa BPK, ada kecenderungan berpikiran bahwa saya memberikan jabatan ke mereka berdua dikarenakan saya takut. Seolah-olah saya melindungi mereka karena saya terlibat sehingga meski kasih jabatan. Makanya, sekarang saya mau buktikan hari ini. Saya copot aja mereka," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper