Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tangsel Pertahankan Prestasi Sebagai Daerah Otonom Terbaik

Pemerintah Kota Tangerang Selatan berhasil menggondol juara pertama sebagai daerah otonomi baru yang terbaik secara nasional dari Kementrian Dalam Negeri
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany/Antara
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany/Antara

Bisnis.com, TANGSEL-Pemerintah Kota Tangerang Selatan berhasil menggondol juara pertama sebagai daerah otonomi baru yang terbaik secara nasional dari Kementerian Dalam Negeri.

Airin Rachmi Diany, Walikota Tangsel, mengatakan prestasi untuk periode penilaian pada 2011-2013 tersebut hendaknya dapat dipertahankan sehingga pencapaian yang sama juga terjadi pada periode mendatang.

“Setiap tahun, daerah-daereh otonomi itu dirangking, yaitu mulai dari 2011 sampai dengan 2013, Tangsel mendapatkan angka tertinggi dengan point 80 dan nomor utut 1 daerah otonomi,” katanya, Sabtu (28/11/2015)

Menurutnya, Tangsel sebagai daerah otonom baru berdasarkan penilain dari Kementerian Dalam Negeri bahwa Tangsel menjadi juara 1 dan ranking 1 pada 2013 sebagai daerah kota yang terbaru dengan angka yang tertinggi.

Dia menjelaskan keberhasilan Tangsel mencapai peringkat tertinggi sebagai daerah otonomi tersebut merupakan bukti dari kerja sama pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dalam kebersamaan dan bersinergi membangun kota Tangsel.

“Jadi, kerja sama dan partisipasi masyarakat adalah modal yang sangat penting untuk tercapainya tujuan yang telah ditetapkan ke depan, dan tentunya kerja sama dan sinergi yang sudah baik itu harus terus dipertahankan.

Airin mengemukakan penyelenggaraan pemerintahan Kota Tangsel sudah berjalan 7 tahun itu mengalami dan menjalani berbagai situasi dan kondisi yang jika dimaknai lebih dalam, banyak memberikan catatan pelajaran dan pengalaman.

Catatan pelajaran dan pengalamaan tersebut sudah seharunya dijadikan sebagai refleksi dalam menentukan langkah ke depan, yang belum baik diperbaiki dan yang sudah baik tidak boleh puas dan terus ditingkatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper