Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Dukung Tangsel Bangun RSUD Di Pondok Betung

Sejumlah warga Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan menyambut positif rencana pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah di wilayahnya yaitu di Kelurahan Pondok Betung.
RSUD Tangerang dan kini Tangerang Selatan juga ingin memiliki RSUD./Antara
RSUD Tangerang dan kini Tangerang Selatan juga ingin memiliki RSUD./Antara

Bisnis.com, TANGSEL-Sejumlah warga Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan menyambut positif rencana pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah di wilayahnya yaitu di Kelurahan Pondok Betung.

Pemerintah Kota Tangsel melalui Dinas Kesehatan Tangsel berencana membangun RSUD itu di area yang menjadi lokasi Puskesmas Pondok Betung, guna memenuhi harapan warga kecamatan Pondok Aren dan Ciputat Timur serta daerah sekitarnya.   

Aminuddin, warga Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren Tangsel, mengatakan kehadiran RSUD sangat diharapkan karena selama ini warga terlalu jauh untuk berobat ke RSUD Tangsel yang ada di Pamulang.

“Untuk berobat secara gratis sebagai pemilik KTP Tangsel atau yang biayanya terjangkau, satu-satunya hanya di RSUD Tangsel, yang lokasinya di Pamulang itu terlalu jauh dari sini,” katanya Senin (30/11/2015).

Sementara itu Faridah, warga Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, menyatakan dengan dibangunnya RSUD di Pondok Betung itu nanti warga bisa memanfaatkan fasilias berobat gratis yang disediakan Pemkot Tangsel.   

“Berobat di Puskesmas memang gratis. Tetapi, di sana belum bisa rawat inip, sehingga kami menyambut gembira rencana dibangunnya RSUD di Pondok Betung yang tentunya siap melayani rawat inap,” ujarnya.

Santosa, warga Kelurahan Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel juga menyatakan dukungannya atas rencana pembangunan RSUD di Pondok Betung dengan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tangsel.

“RSUD ini nanti melayani 11 kelurahaan di Kecamatan Pondok Aren, 6 kelurahan di Kecamatan Ciputat Timur serta beberapa kelurahan di Kecamatan Serpong dan Serpong Utara yang berbatasan dengan Kecamatan Pondok Aren,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Suharno, sebelumnya mengungkapkan warga Kecamatan Pondok Aren dan Ciputat Timur meminta agar Pemkot menyediakan RSUD di dekat dua wilayah tersebut.

“Akhirnya diputuskan Puskesmas Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren dijadikan lokasi gedung RSU Kota Tangsel. Dan bu Walikota Airin merespon baik rencana itu,” tagasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper