Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MALAM TAHUN BARU 2016: Sejak Sore, Ancol Mulai Dipadati Pengunjung

Menjelang pergantian tahun 2015, pengunjung Taman Impian Jaya Ancol mulai memadati beberapa titik sejak pukul 15.00 WIB.
Ancol. /Antara
Ancol. /Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Menjelang pergantian tahun 2015, pengunjung Taman Impian Jaya Ancol mulai memadati beberapa titik sejak pukul 15.00 WIB. Berdasarkan pantauan Bisnis, tidak hanya masyarakat sekitar Jabodetabek, Ancol juga dikunjungi masyarakat dari wilayah Jawa lainnya, seperti Yogyakarta, Bandung, Cirebon, dan Surabaya.  

“Saya sekeluarga mau lihat kembang api. Apalagi anak-anak paling senang diajak lihat kembang api.,” ujar Roni, pengunjung asal Surabaya yang sejak pukul 11.00 WIB tiba di Ancol. 

Selain di Pantai Festival Ancol, konsentrasi pengunjung juga terlihat di beberapa titik perayaan tahun baru, seperti panggung musik di Pantai Karnaval. Kendati acara baru akan dimulai pukul 20.00 WIB, para pengunjung sudah mulai mengisi barisan terdepan sejak pukul  15.00 WIB. 

Di sekitar lokasi tersebut juga mulai terlihat antrian kendaraan baik roda empat ataupun roda dua. Sejak pukul 15.00 WIB kendaraan bermotor mulai memenuhi area-area parkir yang disediakan. Namun, sayangnya masih ada beberapa kendaraan yang parkir sembarangan. Padahal sejak awal petugas parkir dari sudah menghimbau untuk parkir di area yang telah disediakan. 

Manager Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol TBK, Rika Lestari mengungkapkan bahwa tahun ini manajemen Ancol menargetkan 200.000 ribu pengunjung, naik sekitar 30% dari realisasi pengunjung tahun lalu. Oleh sebab itu pihaknya berkerja sama dengan SCTV dan MNC, yang masing-masing menggelar panggung musik yang berbeda. Beberapa artis dan penyayi tenar seperti Noah, Wali Band, Geisha, Saiful Jamil, Rina Nose, dan Narji akan memeriahkan kedua panggung tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Setyardi Widodo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper