Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MALAM TAHUN BARU 2016: Ancol Sediakan 4 Titik Kembang Api

Taman Impian Jaya Ancol siapkan empat titik kembang api yang akan ditembakkan pada malam pergantian tahun baru 2016. Empat lokasi tersebut adalah Pantai Festival, Pantai Carnaval, Taman Lumba-Lumba, dan Pantai Lagoon.
Ancol. /Antara
Ancol. /Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Taman Impian Jaya Ancol siapkan empat titik kembang api yang akan ditembakkan pada malam pergantian tahun baru 2016. Empat lokasi tersebut adalah Pantai Festival, Pantai Carnaval, Taman Lumba-Lumba, dan Pantai Lagoon.

Tiga lokasi pertama akan menampilkan kembang api dengan durasi sekitar 10 menit, sementara Pantai Lagoon akan menembakkan kembang api selama 15 menit.

“Utamanya ada di Pantai Lagoon, karena ada musical fireworks,” ujar Manager Corporate Communication PT. Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari kepada Bisnis, Kamis (31/12/2015) sore.

Musical Fireworks, kata Rika, adalah pertunjukan kembang api yang disinkronisasi dengan musik. Pertunjukan kembang api ini adalah hasil adopsi dari luar negeri dan diklaim akan pertama kali ditampilkan di Indonesia pada malam pergantian tahun baru 2016.

“Kami sudah siapkan tim internal di titik kembang api. 60.000 kembang api di empat titik akan serentak ditembakkan saat pergantian tahun. Semoga cuaca tetap cerah sampai acara selesai,” ujar Rika.

Selain Musical Fireworks, Pantai Lagoon juga menampilkan reog ponorogo, perkusi, fire dance, musik, dan bazaar Kuliner. Keseluruhan acara akan dimulai pukul 18.30 WIB dan dijadwalkan berakhir pada pukul 00.30 WIB.

Adapun selain Pantai Lagoon beberapa titik yang akan menjadi pusat keramaian perayaan tahun baru di Ancol adalah Pantai Carnaval, Pantai Festival, Pasar Seni, dan Taman Lumba-Lumba. Pantai Carnaval akan menampilkan panggung musik dengan sejumlah artis seperti Noah, Geisha, Five Minutes, Rina Nose, dan lainnya. Panggung musik di Pantai Festival akan menampilkan Wali Band, Saipul Jamil, Narji, dan lainnya.

Sementara di Pasar Seni dan Taman Lumba-Lumba akan menampilkan pameran budaya, seperti tari kecak dan tarian betawi. Seluruh lokasi tersebut, kecuali Pasar Seni akan ditutup dengan pertunjukkan kembang api saat pergantian  tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Setyardi Widodo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper