Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wah, Harga Barang Kebutuhan Pokok di Tangsel Bergerak Naik

Sejumlah warga mengeluhkan harga sejumlah barang kebutuhan pokok di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan yang cenderung terus melambung sejak memasuki tahun baru 2016
Kesibukan di pasar tradisional/Antara
Kesibukan di pasar tradisional/Antara

Bisnis.com, TANGSEL-Sejumlah warga mengeluhkan harga sejumlah barang kebutuhan pokok di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan yang cenderung terus melambung sejak memasuki tahun baru 2016.

Zubaidah, warga Kedaung, Kecamatan Ciputat Tangsel, mengatakan telur broiler yang paling mencolok lonjakan kenaikan harganya menjadi Rp26.000 per kg dari sepekan sebelumnya Rp17.500-Rp18.00 per kg.

“Selain telur, juga sejumlah barang kebutuhan pokok di pasar Ciputat  harganya terus naik tinggi dalam sepekan ini, yang tentunya sangat memberatkan pelanggan, terutama para penjual makanan jadi,” katanya Kamis (14/1/2016).

Menurutnya, diantara barang kebutuhan pokok yang harganya melonjak antara lain tomat dari Rp8.500 naik menjadi Rp13.500-Rp14.000 per kg, dan cabe merah kriting dari Rp22.500-Rp23.000 per kg menjadi Rp40.000 per kg.

Selanjutnya harga kentang dari Rp12.000 per kg menjadi Rp14.000 per kg, harga wortel naik dari Rp9.000 menjadi Rp13.000 per kg, dan bawang merah Rp22.500 menjadi Rp24.000 per kg.

Sementara itu Suwarno, pedagang sayuran di Pasar Ciputat, mengatakan hampir semua barang kebutuhan pokok dan sayuran mengalami penaikan harga sekitar Rp500-Rp1.500 per kg dalam sepekan terakhir ini.

“Pelanggan yang paling banyak mengeluh dengan penaikan harga itu adalah para pedagang makanan jadi dan pemilik warung makan, termasuk pedagang sayur keliling kampung,” katanya.

Dia menyatakan kekhawatirannya harga barang kebutuhan pokok dan sayuran akan bergerak naik lagi akibat situasi kemanan di dalam negeri, khususnya setelah terjadi ledakan bom yang mengerikan di Jakarta hari ini.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper