Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bima Arya Dorong Warga Kurangi Penggunaan Gadget

Wali Kota Bogor Bima Arya meminta warga mengampanyekan untuk mengurangi penggunaan gadget dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, kebiasaan menggunakan gadget harus diganti dengan aktivitas seperti olahraga dan mengembangkan permainan anak-anak dan tradisional.
Wali Kota Bogor Bima Arya dan Gifti Bunga Adianti/kesbangpolbogor
Wali Kota Bogor Bima Arya dan Gifti Bunga Adianti/kesbangpolbogor

Bisnis.com, DEPOK- Wali Kota Bogor Bima Arya meminta warga mengampanyekan untuk mengurangi penggunaan gadget dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, kebiasaan menggunakan gadget harus diganti dengan aktivitas seperti olahraga dan mengembangkan permainan anak-anak dan tradisional.

Menurutnya, warga Bogor senang berolahraga, silaturahmi, berkumpul dan kegiatannya lainnya. Tahun ini, kata dia, dalam waktu dekat Pojok Sempur akan dibangun taman permainan anak-anak.

"Nanti bisa main engklek dan bisa mengembangakan serta menjaga budaya tradisional kita, bukan hanya di sini, di tempat-tempat lain juga," papar Bima di sela-sela pelantikan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Bogor masa bakti 2016-2021,  Minggu (31/1/2015).

Selain itu, pedestrian dan trotoar juga akan dibangun di  beberapa tempat, sehingga bisa digunakan untuk area permainan anak-anak tadisional.

Ketua Umum FORMI Jawa Barat Brigjen (Purn) Sjahlan Idris mengatakan olahraga FORMI bersumber dari budaya masyarakat yang ada di daerah. "Kita amati budaya-budaya yang ada saat ini kelihatannya sudah mulai berkurang, terutama kaulinan barudak permainan anak-anak, seperti gatrik, sodokan dan lain-lainnya sudah tidak dikenal," ujarnya.

Sementara itu, Ketua FORMI Kota Bogor Zaenul Mutaqin menyampiakan, selama kepengurusannya 5 tahun ke depan akan menjalankan tugas dan kewajiban sebagai sebuah organisasi yang dilindungi oleh undang-undang.

"Yakni mewadahi cabang-cabang olahraga, mewadahi permainan-permainan tradisional, olah-olahraga pertualangan dan lain sebagainya dan siap bekerja untuk masyarakat, karena FORMI lahir dari masyarakat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler