Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Mau Seluruh Taman Dilengkapi Toilet

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menginginkan agar seluruh taman yang tersebar di wilayah Jakarta dilengkapi toilet.
Taman Suropati, Menteng, Jakarta/Antara
Taman Suropati, Menteng, Jakarta/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menginginkan agar seluruh taman yang tersebar di wilayah Jakarta dilengkapi toilet.

"Sekarang ini, kami sedang berpikir untuk melakukan upgrade untuk taman-taman yang ada di Jakarta. Salah satu upgrade itu, yakni dengan menambahkan fasilitas toilet," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (3/2/2016).

Dengan adanya fasilitas tersebut, menurut Ahok, diharapkan dapat menambah kenyamanan warga ketika berkunjung ke taman.

"Kalau taman-taman di Jakarta dilengkapi dengan toilet yang bersih, warga pasti akan semakin nyaman dan betah bersantai di taman. Selain itu, makin banyak juga yang berkunjung ke taman," ujar Ahok.

Dikatakan, satu-satunya masalah yang akan dihadapi, yaitu mengenai perawatan kebersihan di toilet tersebut. Oleh karena itu, dia pun meminta agar warga merawatnya dengan baik.

"Kalau nanti sudah dilengkapi dengan toilet, saya minta semua warga merawatnya dengan baik, menjaga kebersihannya. Sehingga, fasilitas yang ada juga lebih awet," tutur Ahok.

Ahok mengungkapkan, taman tidak sama dengan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA). Taman merupakan ruang terbuka  hijau (RTH) yang tidak dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Sedangkan, RPTRA dilengkapi dengan berbagai fasilitas publik, seperti sarana olah raga, sarana bermain anak dan balai pertemuan.

"Makanya, saya selalu ingatkan, RPTRA itu bukan taman. Memang seperti taman, namun fasilitasnya lebih banyak. Ada fasilitas olahraga, tempat bermain, tempat pengajian, klinik dan ada perpustakaannya juga," ungkap Ahok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper