Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERBAIKAN JALAN: Pemkot Tangerang Tindaklanjuti 10 Laporan Warga

Sejak diluncurkan empat hari lalu, Program Perjaka Gesit (Perbaikan Jalan Kota Gerakan Sehari Tuntas) Pemkot Tangerang yang dilaksanakan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangerang telah menyelesaikan 10 perbaikan jalan yang dimohonkan warga melalui twitter.
Perbaikan jalan/Antara
Perbaikan jalan/Antara

Bisnis.com, TANGERANG - Sejak diluncurkan empat hari lalu, Program Perjaka Gesit (Perbaikan Jalan Kota Gerakan Sehari Tuntas) Pemkot Tangerang yang dilaksanakan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangerang telah menyelesaikan 10 perbaikan jalan yang dimohonkan warga melalui Twitter.

"Dari 10 permintaan perbaikan jalan, sembilan di antaranya sudah diselesaikan. Sedangkan 1 jalan butuh tindak-lanjut dan akan diselesaikan sesegera mungkin," kata Nana Trisyana, Kepala DBMSDA Kota Tangerang, Jumat (5/2/2016).

Adapun, dirinya merinci permohonan perbaikan jalan yang disampaikan warga melalui Twitter terdapat 10 laporan pada 1 Februari-3 Februari 2016. DBMSDA menyatakan telah menyelesaikan perbaikan jalan di sembila titik, sedangkan satu sisanya masih membutuhkan tindak lanjut.

“Dari seluruh pengerjaan perbaikan jalan yang telah dikerjakan, DBMSDA telah menghabiskan sebanyak 220 M2 hotmix dan sebanyak 70 M2 paving blok,” jelas Nana.

Berdasarkan laporan akun Twitter @perjakagesit di antara 10 jalan yang masuk dalam perbaikan jalan itu di antaranya di Kelurahan Periuk, Kelurahan Cipadu, perbaikan jalur pejalan kaki Cisadane Walk. Perbaikan jalan dikerjakan dalam tempo 1 hari dengan mengerahkan sejumlah petugas dan didukung peralatan lengkap.

Nana mengutarakan program pelayanan perbaikan jalan merupakan kado dari DBMSDA Kota Tangerang pada Kota Tangerang yang akan merayakan HUT ke-23 Kota Tangerang yang jatuh tanggal 28 Februari.

"Program ini bertujuan mendorong pelayanan prima kepada masyarakat, sekaligus mendorong partisipasi aktif publik dalam dalam pembangunan di Kota Tangerang, khususnya dalam penyelenggaraan jalan," katanya.

Layanan ini diberikan selama 28 hari terhitung sejak 1 Februari-28 Februari 2016 sesuai hari lahir Kota Tangerang. Layanan perbaikan jalan diberikan gratis bagi warga Kota Tangerang dengan menginformasikan jalan di lingkungannya yang membutuhkan perbaikan melalui Twitter di @perjakagesit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler