Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IMLEK 2016: Warga Keturunan Tionghoa Siapkan Perayaan Imlek di Rumahnya

Masyarakat keturunan Tionghoa akan bersuka cita merayakan hari raya Imlek 2567 pada 8 Februari 2016 dengan berkumpul sanak saudara sambil menikmati aneka masakah khas hari besar tersebut.
Tahun Baru China/youtube
Tahun Baru China/youtube

Bisnis.com, TANGSEL-Masyarakat keturunan Tionghoa akan bersuka cita merayakan hari raya Imlek 2567 pada 8 Februari 2016 dengan berkumpul sanak saudara sambil menikmati aneka masakah khas hari besar tersebut.

Antonny, pengusaha material bangunan di Pondok Betung, Kecamtan Pondok Aren, Tangerang Selatan, mengatakan sudah menjadi tradisi keluarga besarnya berkumpul di rumah saudara tertua untuk merayakan Imlek.

“Setelah sembahyang di klenteng Boen Hay Bio di Serpong kami, keluarga besar kumpul di rumah saudara paling tua di Pamulang, Tangsel untuk merayakan hari raya  Imlek,” katanya, Sabtu (6/2/2016).

Menurutnya, acara paling ditunggu-tunggu anak-anak saat perayaan Imlek tersebut adalah pembagian angpau, amplop berwarna merah bergambar ornamen khas Imlek yang isinya uang, dari keluarga yang lebih tua.

Dia mengatakan sekarang ini banyak keluarga keturunan Tionghoa sedang menyiapkan perayaan Imlek di rumahnya, baik yang akan melibatkan banyak orang sanak saudara yang akan datang, maupun hanya satu keluraga di rumahnya saja.

Bahkan, lanjutnya, ada keluarga keturunan Tionghoa yang tetap menyelenggarakan perayaan Imlek dengan meriah kendati anggota keluarga besarnya sudah berbeda-beda keyakinan, seperti menjadi Muslim dan Nasrani.

“Bagi keluarga besar yang keyakinannya sudah berbeda-beda, maka menu makanannya dibuat yang netral, semua bisa makan karena halal. Sebab, yang terpenting dalam pertemuan itu adalah kebahagiaan bersama,” ujarnya.    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler