Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SPBG Ancol Untuk Layani 88 Bus Transjakarta

Stasiun Pengisian Bahan-bakar Gas (SPBG) Ancol dibangun untuk melayani suplai kebutuhan gas bagi sedikitnya 88 unit bus Transjakarta.

Bisnis.com, JAKARTA - Stasiun Pengisian Bahan-bakar Gas (SPBG) Ancol dibangun untuk melayani suplai kebutuhan gas bagi sedikitnya 88 unit bus Transjakarta.

"SPBG di kawasan Ancol guna memasok BBG ke 88 unit bus TransJakarta koridor Ancol - Kampung Melayu," ujar Danny Praditya, Direktur Utama PT Gagas Energi Indonesia (PGN Gagas) anak usaha PGN, Rabu (10/2/2016).

Rencananya, selain SPBG di Ancol, dari hasil kerja sama PGN Gagas dan BUMD Pemprov DKI Jakarta tersebut, juga akan membangun MRU-Online di Harmoni dan Pluit.

"Ketiga SPBG dan MRU kerja sama dengan Jakpro ini akan beroperasi tahun ini. Ini merupakan bukti komitmen PGN untuk terus mengembangkan infrastruktur gas bumi salah satunya SPBG," ujarnya.

Pada tahun ini PGN menargetkan pembangunan SPBG sebanyak 12 unit yang tersebar di beberapa wilayah. "Pada kuartal I-2016 kita juga berencana untuk meresmikan sekaligus mengoperasikan beberapa SPBG lagi yang ada di Batam, Purwakarta, Sukabumi, Klender, dan Lampung," ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya SPBG hingga MRU-Online ini diharapkan program langit biru dan konversi bbm ke bbg yang telah dicanangkan oleh pemerintah tetap berkelanjutan.

"Ke depan diharapkan semakin banyak SPBG-SPBG yang akan dibangun khususnya di DKI Jakarta dan di seluruh daerah di Indonesia lainnya," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper