Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA DKI 2017: Ahmad Dhani, Saya Lebih Cocok Wakil Gubernur

Partai Kebangkitan Bangsa DKI memutuskan memasukkan nama musikus Ahmad Dhani dalam daftar calon yang hendak diikutkan pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta.
Ahmad Dhani/Instagram
Ahmad Dhani/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI memutuskan memasukkan nama musikus Ahmad Dhani dalam daftar calon yang hendak diikutkan pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Pembicaraan mengenai pencalonan ini dilakukan antara Ketua Dewan Perwakilan Wilayah PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas dan Dhani selama dua jam.

"Hasilnya saya diminta ikut meramaikan pilkada ke depan, jadi calon Gubernur DKI," kata Ahmad Dhani seusai pertemuan di kediaman musikus pentolan Dewa 19 tersebut, Rabu (10/2/2016).

Dhani menyerahkan ihwal pencalonan tersebut pada mekanisme partai. Dia mengaku secara sukarela memenuhi permintaan untuk ikut penjaringan melalui PKB.

Sebagai kader Nahdlatul Ulama, kata Dhani, dirinya bertanggung jawab ikut mengangkat kesejahteraan kaum Nahdliyin, khususnya di DKI Jakarta.

Dhani belum memikirkan pasangannya kelak.

 "Lihat perkembangan dan dinamika politik saat ini," ujarnya.

 Dia mengaku sebenarnya lebih cocok maju sebagai calon wakil gubernur. Namun, dia menyerahkan penilaiannya pada masyarakat DKI.

"Apa memang warga butuh pemimpin seperti saya? Kita lihat perkembangannya."

PKB, selain Dhani, menurut Hasbi, memantau nama-nama lain yang berpotensi ikut penjaringan calon dari partainya. Tokoh-tokoh itu antara lain mantan Menteri Sekretaris Negara Yusril Ihza Mahendra, pengusaha Sandiaga Uno, dan Sekretaris Daerah Saefullah.

PKB juga tak menutup peluang bagi inkumben Basuki Tjahaja Purnama dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Namun Hasbi mengaku belum bicara langsung dengan Ridwan Kamil mengenai hal ini.

"Lihat nanti elektabilitasnya," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper