Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TMII Jadi Alternatif Tempat Liburan Akhir Pekan Bagi Warga Jakarta

Mengisi libur akhir pekan ini bersama keluarga atau teman bagi warga Jakarta dan daerah sekitarnya bisa berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah sebagai alternatifnya.
Keong Emas TMII/JIBI
Keong Emas TMII/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Mengisi libur akhir pekan ini bersama keluarga atau teman bagi warga Jakarta dan daerah sekitarnya bisa berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah sebagai alternatif.

Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur menyiapkan berbagai pertunjukan dan hiburan, selain wahana tempat rekreasi dan wisata edukatif yang dapat dinikmati oleh semua pengunjung.

Seperti malam ini, Jumat (12/2/2016), gedung Sasono Langen Budoyo TMII menyajikan pagelaran teater tradisional Wayang Orang Sriwedari Solo dan di panggung Candi Bentar TMII pengunjung dapat menyaksikan pentas teater tradisional Nusantara.

Selanjutnya anjungan Bengkulu arena TMII menggelar kegiatan seni budaya dan pameran produk unggulan pada 12-14 Februari 2016 dan anjungan Jawa Timur membuka pelatihan tari tradisional Jawa Timur pada 13-14 Februari 2016 pukul 08.00-17.00 WIB.

Sementara itu terkait dengan perayaan hari raya Imlek 2567 akan dihelat lomba peragaan busana nuansa Tionghoa Indonesia yang di gedung Sasono Langen Budoyo TMII pada Minggu (14/2/2016).

Selain menyaksikan pertunjukan, pangunjung dapat melihat koleksi museum di lingkungan TMII seperti museum Bayt Alquran dan Istiqlal, museum Transportasi, museum Dunia Komodo, dan museum Listrik dan Energi.

Selanjutnya museum Keprajuritan, museum Serangga, museum Asmat, museum Olahraga, museum Timor Timur, museum Purna Bhakti Pertiwi, museum Prangko, museum Pusaka dan museum Indonesia.  

Serta taman Persahabatan Negara-Negara Non Blok, Apotik Hidup, taman Manasik Haji serta wahana flora- fauna taman Reptilia, Kupu-kupu, Dunia Air Tawar, Bekisar, Bunga dan Keong Emas. ()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper