Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiru Jakarta, Pemkot Bekasi Gunakan Aplikasi Qlue

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Bekasi yang turut menggunakan aplikasi Qlue.
Aplikasi Qlue/Istimewa
Aplikasi Qlue/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Bekasi yang turut menggunakan aplikasi Qlue.

"Langkah Pemerintah Kota Bekasi untuk menggunakan Qlue itu bagus, kami dukung. Lagi pula, aplikasi itu kan memang untuk pengaduan warga," kata Gubernur di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (3/3/2016).

Menurut Ahok, aplikasi pada ponsel pintar tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan laporan dari warga mengenai kondisi di suatu wilayah.

"Selain itu, melalui aplikasi Qlue, pemerintah daerah juga bisa menilai kinerja para camat dan lurah. Karena dari aplikasi itu nanti bisa dilihat ada berapa banyak laporan warga yang sudah ditangani dan berapa banyak yang masih terbengkalai," ujarnya.

Oleh karena itu, dia pun mengaku sangat mendorong agar aplikasi tersebut juga digunakan oleh seluruh provinsi, kota, bahkan kabupaten yang ada di Indonesia.

"Memang kami terus mendorong supaya aplikasi Qlue itu bukan hanya digunakan di Jakarta dan Bekasi saja, tetapi juga di semua provinsi, kota dan kabupaten di Indonesia," ujarnya.

Dikatakan, aplikasi tersebut sangat membutuhkan dukungan dan respons yang cepat dari camat dan lurah setempat, sehingga laporan dari masyarakat dapat segera ditindaklanjuti.

"Yang penting semua camat dan lurah, bahkan kepala daerahnya bisa bertindak dengan cepat dalam merespons segala laporan atau keluhan warga yang masuk melalui aplikasi Qlue," katanya.

Qlue adalah aplikasi pada ponsel pintar yang dirancang oleh PT Tetralogic Integrasi Solusi dan turut bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper