Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil SIM Keliling Khusus Wilayah Tangsel Segera Dioperasikan

Masyarakat Tangerang Selatan menyambut positif rencana beroperasinya mobil keliling layanan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) yang dilaksanakan oleh Kepolisian Resort Kota Tangsel.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, TANGSEL-Masyarakat Tangerang Selatan menyambut positif rencana beroperasinya mobil keliling layanan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) yang dilaksanakan oleh Kepolisian Resort Kota Tangsel.

Sunandar, warga Kelurahan Perigi, Kecamatan Pondok Aren, mengatakan informasi sudah beredar di masyarakat mengenai akan dioperasikan mobil perpanjangan SIM keliling agar warga Tangsel tidak harus pergi jauh ke Satpas di Cilenggang, Kecamatan Serpong atau Tiga Raksa.

“Nantinya warga tinggal mencari informasi jadwal dan lokasi mobil SIM keliling, syukur-syukur jika jumlah armadanya banyak, tidak hanya satu atau dua unit, sehingga lebih cepat warga terlayani,” katanya, Senin (28/3/2016).

Menurutnya, pihak Kepolisian Resor (Polres) Kota Tangsel sudah siap menyelenggarakan layanan perpanjangan SIM keliling mulai April 2016 dengan ketentuan yang sama dengan yang sudah berlangsung di wilayah Polda Metro Jaya.

Sementara itu Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kota Tangsel, Ajun Komisaris Agus Suparyanto, sebelumnya mengatakan layanan mobil SIM keliling diselenggarakan untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat pemohon layanan tersebut.

“Fasilitas unit mobil SIM keliling berikut para petugasnya sudah dipersiapkan untuk melayani warga di 7 wilayah kecamatan di Tangsel,” ujarnya.

Dia menjelaskan rencana mobil SIM keliling untuk perpanjangan masa aktif SIM A, C, B1, B2 dan B Umum tersebut akan beroperasi di pusat keramaian antara lain Bintaro X-Change, Summarecon Mall Serpong, dan Alam Sutera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper