Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Permintaan Layanan Cuci Mobil Meningkat

Permintaan layanan cuci mobil dan motor meningkat sekitar 50% di wilayah Tangerang Selatan pada hari ini, Senin (18/4/2016), menyusul hujan lebat di sebagian daerah Jabodetabek pada akhir pekan kemarin.
Cuci mobil/pamor1.com
Cuci mobil/pamor1.com

Bisnis.com, TANGSEL - Permintaan layanan cuci mobil dan motor meningkat sekitar 50% di wilayah Tangerang Selatan pada hari ini, Senin (18/4/2016), menyusul hujan lebat di sebagian daerah Jabodetabek pada akhir pekan kemarin.

Samingan, petugas pencucian mobil dan motor Victory Jl WR Supratman, Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel, mengatakan, pelanggan yang datang meningkat lebih dari 50% dari hari biasa sekitar 15 kendaraan menjadi sekitar 25 mobil pada hari ini, Senin (18/4/2016).

“Peningkatan layanan cuci mobil menjadi sekitar 25 unit itu terhitung sejak pukul 07.00 hingga pukul 12.00 WIB tadi, meningkat lebih dari 50% dari hari biasa ketika terjadi hujan pada akhir pekan,” katanya.

Menurutnya, peningkatan jumlah layanan cuci mobil dan motor tersebut biasanya akan berlangsung hingga 3 hari mendatang sesuai dengan kesempatan yang dimiliki para pelanggan, di sela-sela waktu kerja meraka.

Sementara itu Muhdi, warga Bintaro, Tangsel, mengatakan, mobilnya kehujanan dan sempat masuk genangan air yang cukup dalam saat melintasi jalan rusak di daerah Pamulang pada Sabtu lalu.

“Beberapa hari ini memang sering hujan lebat, sehingga wajar kalau banyak mobil maupun motor yang terlalu kotor, terutama bagian kolongnya yang susah dilakukan sendiri oleh pemilik mobil,” ujarnya.

Adapun tarif cuci mobil dan motor relatif sama di atara tempat layanan tersebut di wilayah Tangerang Selatan, yaitu untuk cuci bodi mobil berkisar Rp15.000, dan Rp17.000 untuk paket cuci bodi+vakum interior.

Selanjutnya, biaya cuci bodi+kolong+vakum Rp20.000, dan cuci bodi+kolong+mesin+vakum (komplit) Rp25.000 per mobil serta cuci motor Rp12.000 dan jika ditambah penyemiran menjadi Rp15.000 per motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler