Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

STASIUN SUDIMARA: Perlintasan Rel Kereta Segera Dibangun Flyover

Warga Tangerang Selatan mendukung rencana Pemerintah Provinsi Banten membangun fly over atau jalan layang di atas sebagian ruas Jl Raya Jombang, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan.
Perlintasan kereta api./Bisnis-Dedi Gunawan
Perlintasan kereta api./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, TANGSEL-Warga Tangerang Selatan mendukung rencana Pemerintah Provinsi Banten membangun fly over atau jalan layang di atas sebagian ruas Jl Raya Jombang, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan.

Ahmad Sukarna, warga Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Tangsel, mengatakan pembangunan flay over di atas rel kereta api itu sangat mendesak karena selama ini perlintasan rel tersebut menjadi sumber kemacetan lalu lintas yang cukup parah.

“Bukan hanya warga Jombang, tetapi hampir semua warga Tangsel yang biasa melintasi Jl Raya Jobang di dekat stasiun kereta api Sudimara, tentu menyambut positif rencana pembangun jalan layang itu,” katanya Sabtu (23/4/2016).

Menurutnya, banyak warga Tangsel yang sudah mengetahui rencana Pemprov Banten membangun fly over itu. Informasi didapat saat ada acara pertemuan di kantor kelurahan maupun ketika ada perkumpulan dengan pengurus Rukun Warga atau Rukun Tetangga.   

Sementara itu Sukanta, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informati‎ka Kota Tangsel, sebelumnya mengatakan pembangunan flyover untuk mengurangi jumlah kendaraan yang melintasi pintu kereta api tersebut

Sebab, lanjutnya, kondisi lalu lintas di Jl Raya Serpong yang berlokasi dekat dengan Pasar Jombang dan Stasiun Sudimara itu hampir setiap hari terlihat sangat parah tingkat kemacetannya, terutama pada jam sibuk pagi dan sore hari.

“Rencananya seluruh anggaran pembangun fly over Jl Raya Serpong itu berasal dari Pemprov Banten sesuai statu kepemilikan jalan tersebut,” ujarnya.

Dia menyatakan rencana pembangunan fly over tersebut akan dimulai pada 2017, karena feasibility study dan detailed engineering design sudah dilakukan pihak Pemprov Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper