Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rute Baru Transjakarta Depok-Bekasi: Ahok Yakin Pengendara Motor Bakal Beralih

PT Transjakarta kini telah menambah rute busway Transjakarta hingga Depok dan Bekasi. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menuturkan penambahan tersebut dapat memberikan manfaat untuk mengurangi jumlah motor yang masuk ke ibu kota.
Bus Transjakarta/Antara
Bus Transjakarta/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Transjakarta kini telah menambah rute busway Transjakarta hingga Depok dan Bekasi. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menuturkan penambahan tersebut dapat memberikan manfaat untuk mengurangi jumlah motor yang masuk ke ibu kota.

Ahok meyakini apabila moda transportasi beroperasi secara maksimal akan membuat pengendara motor dapat beralih menggunakan Transjakarta. Pasalnya tarif Transjakarta hanya Rp3.500.

"Kalau masih Rp 18.000 atau Rp 12.000 sekali jalan, orang masih mikir. Beli bensin 2 liter masih lebih murah, orang jadi pilih kredit motor," kata Ahok usai upacara di Lapangan IRTI Monas, Senin (25/4/2016).

Pasalnya menurut Ahok dengan ketersediaannya sarana transportasi yang terintegrasi dengan tarif yang murah dapat membantu meringankan warga yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Selain itu, pemerintah pun akan mengoptimalkan fasilitas transportasi dengan penambahan lahan kantong parkir atau park and ride. Apalagi dengan adanya kantong parkir dapat dimanfaatkan pengendara motor yang ingin melanjutkan perjalanan ke Jakarta menggunakan Transjakarta.

"Bahkan kami pun, kalau dia, mengajukan uang untuk membangun parkiran, kami akan bantu," tambah Ahok

Lebih lanjut, dengan adanya kantong parkir direncanakan dapat menjalankan sistem perekonomian, karena lahan parkir tersebut dapat digunakan untuk pedagang kaki lima

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper