Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan Ahok Copot Dirut PD Pasar Jaya

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan akan mengganti jajaran direksi salah satu badan usaha milik daerah, yaitu Perusahaan Daerah Pasar Jaya.
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)/Antara
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan akan mengganti jajaran direksi salah satu badan usaha milik daerah, yaitu Perusahaan Daerah Pasar Jaya. Salah satu yang akan diganti adalah Direktur Utama Luthfi Rachman.

Menurut Ahok, Luthfi tidak berani setiap kali mengambil keputusan. "Ya, makanya kami mau ganti tim untuk Pasar Jaya. Saya pikir si Luthfi ini terlalu baik," kata Ahok di Balai Kota.

Ahok menjelaskan, menjadi pejabat di Jakarta yang dibutuhkan tidak hanya jujur dan baik, melainkan butuh pengorbanan dalam mengambil keputusan dan menjalani tugas meskipun bertentangan dengan sistem sebelumnya. "Kamu juga butuh nothing to lose, jadi enggak kami pertahankan. Artinya itu (tidak jalankan tugas) kamu berani kehilangan jabatan," ujar Ahok.

Ahok mengatakan, dalam bekerja, tidak boleh ada rasa takut kehilangan jabatan sehingga membiarkan sistem lama berlangsung yang ternyata merugikan masyarakat. Hal ini Ahok lontarkan lantaran dia mendapat banyak laporan dari pedagang Blok F lama Tanah Abang.

Para pedagang mengatakan ada pihak tak bertanggung jawab dari PD Pasar Jaya yang menarik pungutan liar kepada mereka. Setelah mendengar laporan tersebut, Ahok berencana mengganti direksi Pasar Jaya. "Kalau kamu jadi pejabat di Jakarta ataupun di BUMD atau di mana pun posisi Anda, kalau Anda takut kehilangan jabatan, walaupun kamu jujur dan baik, kamu enggak bisa kerja," ucap Ahok.

Pemerintah Provinsi DKI belum menentukan pengganti Luthfi karena masih menunggu hasil rapat. Ada kemungkinan, Ahok melanjutkan, penggantinya berasal dari PD Sarana Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper