Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sampah Sisa May Day Dibersihkan Lebih Cepat, Ahok Acungi Jempol Petugas Kebersihan

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, kinerja petugas kebersihan pasca aksi demo, diperingatan May Day kemarin sangat cepat. Dalam hitungan jam, sampah yang disisakan pendemo berhasil dibersihkan.
Ilustrasi/beritajakarta.com
Ilustrasi/beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, kinerja petugas kebersihan pasca aksi demo, diperingatan May Day kemarin sangat cepat. Dalam hitungan jam, sampah yang disisakan pendemo berhasil dibersihkan.

"Pasti kalau demo ada sampah. Makanya saya terima kasih sama petugas kebersihan di DKI yang segitu siap," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (2/5).

Basuki mengaku terus memonitor pelaksaan demo pada Minggu (1/5) kemarin. Beberapa lokasi yang menjadi pusat demo menyisakan sampah. "Mereka bersihkan sampah itu cepat sekali. Kan saya monitor terus mereka. Saat bubaran hitungan jam sudah bersih. Kamu lihat mana ada bekas lagi di Monas," ucapnya.

Dinas Kebersihan DKI Jakarta mencatat usai aksi demo kemarin, menyisakan 7,5 ton sampah. Khusus di kawasan Monas sampah yang terkumpul mencapai 6 ton, sementara di kawasan Gelora Bung Karno mencapai 1,5 ton sampah.

Tidak hanya kepada petugas kebersihan, Basuki juga berterimakasih kepada petugas kesehatan yang siap siaga hingga aksi demo bubar.

"Kami juga terimakasih dengan petugas kesehatan dan petugas penanggulangan bencana dan kebakaran, mereka segitu siap setiap kali ada demo atau hari apa," ujarnya.

Sementara itu, peserta demo juga mulai mentatati aturan yang ada, yakni tertib demo. Taman-taman di Ibukota tidak banyak yang rusak pada aksi demo kemarin. "Kami terima kasih juga sama buruh, sekarang tanaman nggak banyak yang dirusak. Kalo dulu kan selalu dirusak," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper