Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Tangsel Sambut Antusias Kehadiran Bus Transjakarta

Sejumlah warga Tangerang Selatan yang sehari-hari bekerja di Jakarta menyambut positif rencana beroperasinya bus Transjakarta dari Ciputat ke Ibu Kota melalui Jl Juanda depan kampus UIN Syarif Hidayatullah.
Bus Transjakarta/Antara
Bus Transjakarta/Antara

Bisnis.com, TANGSEL- Sejumlah warga Tangerang Selatan yang sehari-hari bekerja di Jakarta menyambut positif rencana beroperasinya bus Transjakarta dari Ciputat ke Ibu Kota melalui Jl Juanda depan kampus UIN Syarif Hidayatullah.

Rencananya rute bus Transjakarta masuk dari Jl Lebak Bulus, Pasar Jumat Jakarta ke Jl Juanda, Jl RE Martadinata hingga terminal bus Pondok Cabe.

“Kehadiran bus Transjakarta sangat membantu para warga Tangsel yang aktifitas mencari nafkahnya di Jakarta, karena terintegrasi dengan jaringan transportasi busway yang tarifnya lebih murah sebesar Rp3.500,” kata Sunandar, warga Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Tangsel, Selasa (3/5/2016).

Menurutnya, kehadiran bus Transjakarta juga sangat membantu para mahasiswa asal Jakarta yang kuliah di Universitas Negeri Isalam (UIN) di Ciputat, Universitas Muhammadiah Jakarta (UMJ) di Cirendeu dan Unpam di Pamulang.

Selama ini telah beroperasi bus APTB rute Ciputat-Kota Jakarta yang dikelola PO Bianglala Metropolitan Kencana dan bus Tranjabodetabek Ciputat-Blok M dioperasikan oleh Perusahan Pengangkutan Djakarta (PPD).

Namun, lanjutnya, animo masyarakat, terutama kalangan mahasiswa, kurang antusias menyambut bus APTB dan Transjabodetabek, antara lain karena tarifnya yang cukup tinggi sebesar Rp10.000 per penumpang.

Sementara itu Sukanta, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Tangsel, mengatakan bus Transjakarta hanya akan beroperasi di koridor Pasar Jumat-Terminal Pondok Cabe dan Jl Raya Serpong.

Adapun bus kota yang telah beroperasi dari wilayah Jakarta ke Tangsel antara lain Metromini 74 rute Blok M-Rempoa, bus Trans Bintaro rute Bintaro Trade Center-Ratu Plaza Senayan, dan bus Trans BSD rute BSD Serpong-Ratu Plaza Senayan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper