Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIBUR PANJANG: Ini 5 Titik Prioritas Antisipasi Kemacetan di Bogor

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto telah meminta laporan kesiapan pengamanan dari Polres Bogor dan DLLAJ sehari sebelum libur panjang.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto telah meminta laporan kesiapan pengamanan dari Polres Bogor dan DLLAJ sehari sebelum libur panjang.

Selain itu, Bima juga mengatakan informasi titik kemacetan juga telah diantisipasi dengan penguatan personal.

"Ada lima titik prioritas yang harus diantisipasi jangan sampai terjadi kemacetan," katanya, seperti dikutip dari Antara.

Lima titik tersebut lanjut dia, ada di Jl Raya Tajur depan Ekalokasari, Jl Pajajaran dari Rumah Dinas menuju Tugu Kujang, Jl Oto Iskandar Dinata adanya "bottleneck" di Jembatan Otista, Jl Juanda dari BTM ke Empang, dan Jembatan Merah Jl Kapten Muslihat.

"Saya juga minta laporan jumlah kendaraan yang keluar masuk dari tol BORR dan Jagorawi per tiga jam, untuk memantau pergerakan kendaraan di Kota Bogor," katanya.

Menurut Bima, setiap akhir pekan Kota Bogor diserbu 30 ribu unit kendaraan. Jumlah kunjungan libur panjang kali ini diprediksi meningkat dengan lokasi kunjungan di pusat kuliner, tempat wisata seperti Kebun Raya Bogor dan pusat perbelanjaan.

Bima menambahkan, untuk mengantisipasi kemacetan di Jl Pajajaran depan Tugu Kujang, Jl Raya Tajur depan Ekalokasari dan Jl Juanda depan BTM, Pemkot Bogor meminta manajemen mall untuk memperkuat petugas keamanan dalam (PKD).

"Tiga lokasi ini juga dipadati pengunjung, kita minta pengelola mengerahkan PKD nya mengatur arus agar tidak menimbulkan hambatan," kata Bima.

Sementara itu, pantauan Antara, sejumlah ruas jalan Kota Bogor sudah mulai padat dengan kendaraan seperti dari Jl Jalak Harupat menuju Tugu Kujang Jl Pajajaran, laju kendaraan melambat di empat ruas jalan.

Terjadi hambatan arus di Jl Oto Iskandar Dinata tepatnya di Jembatan Otista, karena adanya "bottle neck" pertemuan arus dari arah Tol dan Jl Pajajaran.

Kepadatan terpantau dari Jl Pajajaran menuju Jl Raya Tajur, dari arah Ciawi menuju Sukasari.

"Dari Ciawi menuju Ekalokasari saja 1,5 jam baru bisa lepas bergerak," kata Rangga salah satu pengendara.

Antrian kendaraan cukup panjang hampir mencapai 500 meter terlihat dari arah Jagowari menuju gerbang tol Bogor- Baranangsiang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper