Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PNS DKI Umur 56 Tahun Boleh Daftar Jadi Lurah

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah melakukan seleksi dan promosi terbuka atau lelang jabatan untuk lurah.
Pegawai Negeri Sipil/Antara
Pegawai Negeri Sipil/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah melakukan seleksi dan promosi terbuka atau lelang jabatan untuk lurah. Setidaknya sudah ada 960 pegawai negeri sipil (PNS) yang mendaftarkan diri. Kali ini, PNS yang telah berusia 56 tahun masih diberi kesempatan untuk menjabat sebagai lurah.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan sebelumnya jabatan lurah hanya diperbolehkan sampai usia 50 tahun saja. Namun saat ini kebijakannya diubah menjadi 56 tahun.

"Ini kan dulu dibatasi umur 50 tahun nggak boleh lagi sekarang 56 tahun juga boleh," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (17/5).

Lelang jabatan kembali diadakan karena Basuki merasa masih ada beberapa lurah yang memiliki kinerja kurang maksimal. Bahkan ada beberapa oknum lurah yang memanfaatkan pekerja penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU).

"Masih ada lah oknum, tapi nggak terlalu banyak lagi, sekarang ada KPI (Key Performace Indicator). Kami harapkan juga ada partisipasi masyarakat. Jadi kelihatan daerah mana yang berulang. Nah yang berulang berarti pasti petugasnya itu manipulasi," tegasnya.

Basuki mengatakan dalam lelang jabatan kali ini, dirinya mencari PNS yang memiliki hati saat menjadi lurah. Sehingga bisa melayani masyarakat dengan baik.

"Saya lebih mencari orang yang punya hati, sebagai estate manager dan ingin melayani di kampungnya, dirumahnya, nah itu dia mungkin lebih baik," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper