Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PAMERAN IFI: Bisa Saksikan Inovasi Arsitek & Ahli Taman Prancis

Institut Prancis di Indonesia (IFI) menggelar pameran arsitektur dan diskusi publik bertajuk Arsitektur Masa Depan: Desain Ekologis untuk Kota Ekologis di Auditorium IFI Jakarta.
./.
./.

Bisnis.com, JAKARTA - Institut Prancis di Indonesia (IFI) menggelar pameran arsitektur dan diskusi publik bertajuk Arsitektur Masa Depan: Desain Ekologis untuk Kota Ekologis di Auditorium IFI Jakarta.

Pameran dan diskusi arsitektur ini merupakan rangkaian Festival Printemps Français 2016.

Seperti dalam keterangan resmi, pameran arsitektur akan digelar mulai 18 Mei hingga 5 Juni.

Sejumlah karya yang tampil adalah karya arsitek muda dan ahli lansekap Prancis yang meraih penghargaan AJAP (Albums de Jeunes Architects et des Paysagistes). AJAP merupakan kompetisi arsitek muda berbakat Prancis yang diselenggarakan oleh Kementrian Kebudayaan dan Komunikasi Prancis setiap dua tahun.

Bentuk pameran berupa kubus dengan 12 sisi (dodecahedron) yang berisi gambar dan teks. Melalui pameran ini, masyarakat Indonesia diajak untuk melihat inovasi arsitektural dan lanskap masa depan melalui skenografi yang orisinal.

Adapun, diskusi menghadirkan sejumlah ahli sebagai pembicara seperti, arsitek muda Prancis pemenang AJAP 2011-2011 Ludovic Malbet, Pendiri dan direktur Rujak Center for Urban Studies Marco Kusumawijaya, Avianti Armand dari Rujak Center, serta Atase Kebudayaan Kedubes Prancis Didier Vuillecot. Diskusi akan membahas bagaimana arsitektur dan tata kota dapat menjawab tantangan masyarakat saat ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper