Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Djarot: Green Building Diharapkan Bisa Selamatkan Lingkungan Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan lokakarya Grand Desain Green Building guna menjadikan DKI Jakarta sebagai Centre of Excellence bangunan gedung hijau di Indonesia.
Kota Jakarta
Kota Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan lokakarya Grand Desain Green Building guna menjadikan DKI Jakarta sebagai Centre of Excellence bangunan gedung hijau di Indonesia.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan desain Green Building ini diharapkan dapat menyelamatkan Jakarta

"Isu utama itu adalah masalah lingkungan, kita harapkan konsep green building design kita harapkan betul-betul bisa mengontrol berbagai macam banguna di Jakarta," kata Djarot di Balai Kota, Rabu (18/5/2016)

Lanjut Djarot, konsep tersebut sangat penting untuk diterapkan pada banguan di Jakarta mengingat faktor penurunan tanah yang terjadi di Jakarta tiap tahunnya mencapai 10 cm.

Pihaknya berharap melalui lokakarya ini nantinya dapat merumuskan apa yang harus dilakukan agar dapat segera mengimplementasikan konsep tersebut.

"Saya minta tolong betul, tolong rumuskan yang bagus bagaimana kita ke depan dan bagaimana rencana aksinya, karena kita kerjakan untuk generasi mendatang," jelasnya.

Penentuan grand design tersebut telah sesuai dengan Rencana Aksi Daerag (RAD) Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca, Peraturan Gubernur (Pergub) No. 131 Tahun 2012. Ditargetkan penyelenggaraan green building di Jakarta telah mendapatkan konversi energi, konversi air, dan penurunan emisi gas CO2 masing-masing 30%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper