Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ledakan Gas Gancit: 13 Orang Luka, Penyebab Masih Diselidiki

Ledakan dari sebuah toko makanan cepat saji di Lantai LG Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (19/5) siang, mengakibatkan 13 orang terluka.

Bisnis.com, JAKARTA - Ledakan dari sebuah toko makanan cepat saji di Lantai LG Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (19/5) siang, mengakibatkan 13 orang terluka.

Mereka terdiri dari sembilan orang kontraktor, yakni  Solikul, Maryanto, Udin 1, Budi, Zaini, Udin 2, Erwin, Wasno, Warjito. Kemudian satu karyawan tenant Dairy Queen, Lestari dan tiga petugas keamanan toko, Khairul Umam , Ferry Bicar dan Widiyatmoko.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, ledakan diduga berasal dari pipa gas sebuah toko yang sedang direnovasi dan akan beroperasi.

"Dugaan sementara karena tekanan gas, lokasinya sendiri merupakan rumah makan yang sedang direnovasi. 13 orang mengalami luka bakar dan sudah dilarikan ke rumah sakit," kata Tubagus Ade, Kamis (19/5).

Pantauan Beritajakarta.com, saat ini polisi masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memastikan penyebab ledakan tersebut. Olah TKP Puslabfor Mabes Polri.

Dikatakan Ade, sedang dilakukan penyidikan terkait ledakan yang menyerupai bom itu. Polisi sedang mengumpulkan keterangan saksi dan keterangan para ahli sebagai petunjuk. Ditambahkannya, ada kemungkinan terjadi ledakan karena kelalaian.

"Diduga karena kelalaian. Kami sedang mengumpulkan keterangan saksi dan ahli, dan siapa saja yang mengetahui bisa digunakan sebagai saksi, baik pengelola, penyedia jasa gas, tergantung perkembanagan situasi," tandas Ade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper