Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Lebaran, Pemprov DKI Beri Subsidi Daging Sapi dan Ayam

Kepala Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta Darjamuni mengatakan pemerintah akan memberikan subsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di DKI Jakarta untuk membeli kebutuhan pokok menjelang Lebaran. nn
Daging Sapi Segar/Antara
Daging Sapi Segar/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta Darjamuni mengatakan pemerintah akan memberikan subsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di DKI Jakarta untuk membeli kebutuhan pokok menjelang Lebaran.

"Subsidinya untuk membeli daging sapi dan daging ayam. Jadi, MBR bisa menikmati daging ketika Hari Raya Lebaran," ujarnya, Selasa (24/5/2016).‎

Dia memaparkan subsidi diberikan untuk dua komoditas bahan pokok, yaitu daging sapi dan daging ayam. Pemprov DKI memberikan subsidi sebesar Rp50 ribu/kg untuk daging sapi sehingga masyarakat bisa membeli daging seharga Rp39.000/kg.

"Subsidi untuk daging ayam Rp25.000/kg. Jadi, warga bisa beli daging ayam hanya Rp15.000/kg saja," imbuhnya. 

Harga tersebut jauh lebih rendah dibandingkan rata-rata harga daging sapi beku yang dijual Rp89.000/kg sementara itu harga daging ayam di pasar berkisar Rp40.000/kg. ‎

"Mereka bisa membelinya dalam acara pasar murah yang kami gelar di kompleks rusunawa dan beberapa kelurahan di DKI Jakarta," katanya. 

Pemprov DKI berencana menggelar pasar murah di 44 lokasi di Ibu Kota jelang Puasa dan Lebaran pada tahun ini. 

Dia menuturkan pelaksanaan pasar murah fokus digelar di kompleks rumah susun sederhana sewa (rusunawa) yang dikelola pemerintah.

Beberapa di antaranya, yaitu Rusunawa Rawa Bebek, Rusunawa Jatinegara Barat, Rusunawa Pinus Elok, Rusunawa Daan Mogot, Rusunawa Marunda, Rusunawa Muara Baru Pluit, dan Rusunawa Kapuk Muara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper