Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengerjaan Pelebaran Jalan di Eks Kalijodo Selesai, Begini Penampakannya

Proyek pengerjaan pelebaran dan peninggian jalan di lahan eks Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara sudah tuntas dilakukan. Bahkan proses pengecoran pembatas jalan dengan tinggi 1,5 meter sedang dijalankan.

Bisnis.com, JAKARTA - Proyek pengerjaan pelebaran dan peninggian jalan di lahan eks Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara sudah tuntas dilakukan. Bahkan proses pengecoran pembatas jalan dengan tinggi 1,5 meter sedang dijalankan.

Pantauan Beritajakarta.com, jalan dengan lebar sekitar enam meter dan panjang satu kilometer yang membentang dari wilayah Jakarta Utara ke Jakarta Barat telah rampung dibeton. Para pekerja pun mulai melakukan pengerjaan pembuatan pembatas jalan dengan tinggi sekitar 1,5 meter.

Selain jalan dan pembatasnya, di sisi lain ada empat eskavator yang terlihat sedang melakukan pengerjaan meratakan lahan. Rencananya lahan tersebut akan dibangun lapangan futsal, jogging track dan ruang terbuka hijau.

Diding (43) salah satu pekerja mengatakan, bahwa pengerjaan jalan tersebut sudah kelar dilakukan hampir seminggu yang lalu. "Dulu lebar jalan hanya sekitar tiga meter. Kemudian dilebarnya menjadi total enam meter dan ditinggikan sekitar 30 sentimeter," ujar Diding, Selasa (24/5).

Saat ini sebagai pengerjaan lanjutan, ia dan rekannya sedang melakukan pengerjaan pengecoran yang fungsinya sebagai pembatas jalan setinggi kira-kira 90 sentimeter.

"Untuk kelarnya pengerjaan saya belum tahu kapan. Tapi, informasinya tahun ini kayaknya semua sudah tuntas dikerjakan dan dapat dioperasionalkan," tandas Diding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper